Basmin Mattayang Hadiri Pelantikan dan Raker IDI Luwu

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama Ketua TP-PKK Luwu, Hj. Hayarna Basmin menghadiri pelantikan pengurus dan Raker Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Luwu masa bakti 2023-2026 di Aula Andi Kambo, Jum’at (29/9).

Turut hadir Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, Kasi Intel Kejari Luwu, Para Pengurus IDI Wilayah Sulawesi Selatan, Ketua Organisasi Profesi, Kepala Puskesmas dan jajaran Pengurus IDI Cabang Luwu yang akan dilantik.

Dalam arahannya, Basmin menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus IDI Cabang Luwu serta ucapan selamat datang kepada pengurus IDI Wilayah Sulawesi Selatan.

“Kita harap para dokter dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, layani pasien secara humanis, penuh senyum sehingga dapat meringankan rasa sakit yang diderita oleh pasien. Tampil bersih dan rapi serta senantiasa menjaga keindahan lingkungan,” kata Basmin.

Ia mengungkap dokter di Luwu sudah banyak dan berprestasi, salah satunya adalah Direktur RSUD Batara Guru dengan sangat baik sehingga pasien dari beberapa kabupaten memilih untuk berobat disana.

“Dikesempatan ini, saya mengajak para dokter untuk berkolaborasi dalam melakukan setiap aktivitas terutama yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan dibidang kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Luwu, dr. Alauddin Jusuf, Sp. An menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Luwu dan Ketua TP-PKK atas dukungannya selama ini terhadap organisasi IDI.

Ia mengaku bahwa tanggung jawab yang emban tidaklah ringan sehingga perlu dukungan dari semua pihak terutama dari kepala daerah.

“Insya Allah ke depan semuanya akan menjadi ringan. Tugas kita bukanlah hanya mengelola kegiatan internal organisasi tapi juga harus menjadi agen perubahan di tengah masyarakat,” kata dr Alauddin.

Ia menjelaskan, kepengurusan IDI sebelumnya telah berkolaborasi meningkatkan pengetahuan dan skill dari para anggota melalui kegiatan ilmiah.

“Seperti seminar dan workshop, dengan harapan masyarakat Luwu bisa terlayani oleh dokter-dokter yang professional,” ujarnya.

“Insya Allah, seluruh anggota IDI cabang Luwu akan senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah, bekerja dengan profesional sesuai dengan kode etik profesi kedokteran,” pungkasnya. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait