Literatur Institut: Prabowo Figur yang Paling Serius dan Komitmen Terhadap Pemberantasan Korupsi

Direktur Literatur Institut, Asran Siara / Suarapantau

SUARAPANTAU.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto dinilai figur yang paling serius dalam pemberantasan korupsi.

Hak itu, disampaikan oleh Direktur Literatur Institut, Asran Siara, dalam keterangan persnya, Jakarta, Sabtu 30 September 2023.

Menurut Asran Siara, komitmen figur calon presiden dan calon wakil presiden dalam hal pemberantasan korupsi jadi salah satu perhatian serius pemilih di Pilpres 2024.

Menurut Direktur Literatur Institut, Asran Siara, pemilih di 2024 akan didominasi oleh pemilih generasi muda yang sangat menaruh perhatian serius terhadap isu korupsi.

“Pemilih dari kelompok generasi milenial dan generasi Z berjumlah lebih dari 113 juta pemilih. Artinya apa,  Kedua generasi ini mendominasi pemilih Pemilu 2024, yakni sebanyak 56,45% dari total keseluruhan pemilih,” terangnya, Jakarta 29 September 2023.

Asran Siara menambahkan dalam beberapa kesempatan Prabowo Subianto menyampaikan visi pemberantasan korupsi mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Lebih jauh, Asran Siara menyampaikan figur yang teridentifikasi tersangkut kasus korupsi akan sulit mendapat dukungan Generasi Milenial dan Gen Z.

“Makin kesini pemilih makin cerdas, generasi muda bisa dengan mudah mengidentifikasi figur-figur yang akan bertarung pada Pilpres 2024,” terangnya.

Ia menambahkan, figur yang memiliki komitmen pemberantasan korupsi dan tidak memiliki riwayat kasus korupsi akan memiliki poin tersendiri dimata pemilih nantinya.

“Pemberantasan kasus korupsi di republik ini menjadi PR bagi kita semua. Tentunya, momentum Pilpres 2024 harus dimaksimalkan memilih kepemimpinan yang bersih dari kasus korupsi,” tutupnya.

Komitmen Prabowo Terhadap Pemberantasan Korupsi

Prabowo Subianto dalam sesi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) baru-baru ini, berharap agar generasi muda menghindari perbuatan korupsi.

Menhan Prabowo Subianto memaparkan berbagai mentalitas generasi muda Indoneisa yang harus dibangun.

Prabowo Subianto mengimbau untuk selalu menghormati orang tua dan tidak korupsi jika kelak menjadi orang yang sukses.

“Saya titip kalau kalian jadi orang, jangan kalian khianati rakyatmu. Jangan kalian lupa orang tuamu, jangan jadi koruptor,” pesan Prabowo.

Prabowo melanjutkan, dengan lahirnya pemimpin-pemimpin yang jujur, bangsa Indonesia dapat menjadi negara yang sejahtera, negara yang tidak hanya konsumtif tapi juga produktif.

“Kita ingin rakyat Indonesia hidup dalam keadaan terhormat. Artinya hidup berkecukupan. Cukup pangan, papan, dan sandang,” lanjut Prabowo.

Untuk itu, dalam mewujudkan Indonesia menjadi negara maju agar kebutuhan masyarakat dasar masyarakat dapat terpenuhi, perlu dilakukan dengan keseriusan dan kerja sama agar tidak kalah dengan bangsa lain.

“Ini cita-cita pendiri bangsa kita. Ini perjuangan ratusan tahun nenek moyang kita,” ujar Ketua Umum Gerindra tersebut.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait