Basmin Mattayang Resmikan Pengaspalan Jalan di Tiga Kecamatan

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Bupati Luwu, Basmin Mattayang meresmikan pemanfaatan sejumlah proyek pengaspalan jalan di Kecamatan Suli Barat, Ponrang dan Ponrang Selatan, Senin (23/10).

Diantaranya jalan Desa Murante dan Desa Buntu Barana sepanjang 2,4 km. Jalan Desa Tawondu hingga Tallang sepanjang 4,5 km menghubungkan kecamatan Suli dan Suli Barat.

Juga jalan Desa Lare-lare dan Desa Tampa sepanjang 4,38 km dan jaln Desa Mario ke Parekaju sepanjang 5,53 km di Kecamatan Ponrang. Terakhir, jalan Kariako ke Buntu Batu sepanjang 4,44 km di Kecamatan Ponrang Selatan.

Pada kesempatan itu, Basmin menyampaikan agar masyarakat senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas pengaspalan jalan yang telah terealisasi oleh pemerintah Kabupaten Luwu.

“Tentunya, ini semua berkat karunia dari Allah SWT yang patut kita syukuri, karena manusia yang pandai bersyukur akan bertambah rejekinya,” kata Basmin.

Menurutnya, pengaspalan jalan bertujuan memperlancar transfortasi masyarakat yang diharapkan merangsang pertumbuhan ekonomi dan terlaksananya pemerataan pembangunan.

“Saya harap semua Kepala Desa dapat merangkul masyarakatnya, berkolaborasi untuk memperbaiki tatanan kehidupan masyarakat,” ujarnya.

“Tidak boleh ada yang menderita. Mammesa-mesaki, hindari berselisih paham yang dapat memecah belah persatuan antar warga,” tambahnya.

Ia meminta agar menjunjung tinggi budaya sipakatau. Dan, kata dia, percaya bahwa rahmat Allah akan semakin datang.

“Rejeki itu datang kalau kita mampu menciptakan iklim yang sejuk, aparat bisa tidur nyenyak jika masyarakatnya sudah tidur dengan nyenyak,” pungkasnya.

Kepala Dinas PUTR Luwu, Ir. Ikhsan Asaad mengatakan di Kecamatan Suli dan Suli Barat, terdapat pengaspalan jalan Murante ke Buntu Barana dan Tawondu ke Tallang.

Kata dia, kedua ruas ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2023 yang dikonsolidasikan.

“Ruas Murante ke Buntu Barana anggarannya Rp.2,1 miliar lebih, ruas Tawondu ke Tallang anggarannya Rp.11,2 miliar lebih,” ungkap Ikhsan.

“Jadi secara keseluruhan peresmian jalan di Kecamatan Suli dan Suli Barat dengan panjangnya 6,9 KM dengan total anggaran Rp.13,3 miliar lebih,” pungkasnya. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait