Bupati Luwu dan Forkopimda Hadiri Upacara Peringatan HKG PKK

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tahun 2023 dihadiri Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Selain itu, hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, H. Sulaiman dan Forkopimda dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Luwu.

Dalam arahannya, Basmin menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja TP-PKK Luwu yang turut berperan aktif dalam pencapaian program pemerintah, baik tingkat pusat, provinsi maupun Kabupaten Luwu.

“Terima kasih kepada pengurus TP-PKK mulai dari level Kabupaten, Kecamatan, Desa hingga kelompok dasawisma. Kerja anda luar biasa,” kata H Basmin.

Bacaan Lainnya

Diakui Basmin, hampir separuh dari program Pemkab Luwu didukung penuh oleh Ketua TP-PKK beserta seluruh jajarannya yang begitu kompak, kerja keras dan tidak mengenal lelah.

“Dengan kepengurusan hingga tingkat dusun, TP-PKK senantiasa bersinergi dengan Pemkab terutama program yang bersentuhan dengan masyarakat, salah satunya adalah penurunan stunting,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh pengurus TP-PKK, untuk tidak mengabaikan tugas pokok sebagai ibu rumah tangga dalam mempersiapkan generasi masa depan bangsa.

“Orang tua adalah cerminan perilaku anak dimasa depan, sehingga peran ibu sangat sentral dalam membina dan mempersiapkan generasi penerus bangsa,” terangnya.

Sementara itu, TP PKK Luwu, Hayarna Basmin mengatakan kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK, haruslah selalu menimbulkan gelora semangat baru dan energi baru.

“Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama. Kebersamaan dan keterpaduan harus kita curahkan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat,” kata Hayarna.

Ia mengaku jika Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Kata dia, pemberdayaan keluarga bertumpu pada peran serta masyarakat.

“Ini harus menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan. Hal ini akan menjadi modal sosial yang sungguh besar dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Ia menjelaskan karena peran strategis itu maka Tim Penggerak PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi, dan mendukung garis kebijakan program pemerintah.

“Saya mengajak seluruh jajaran TP PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader karena kepada merekalah fungsi kinerja dan program PKK, agar tetap selaras dengan program pemerintah,” pungkasnya. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *