Akbar Ali, PJ Walikota Parepare yang Berjanji Jaga Netralitas ASN

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Pasca dilantik sebagai Pejabat (Pj.) Walikota Parepare, Akbar Ali telah menyatakan komitmennya untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka Pemilu 2024.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemilihan umum mendatang berjalan dengan adil, transparan, dan bebas dari intervensi politik yang tidak seharusnya.

Akbar Ali, yang baru-baru ini resmi mengambil alih jabatan Pj. Walikota Parepare, menyampaikan tekadnya untuk menjaga netralitas ASN. Ia menganggap netralitas ASN sangat penting agar pemilu berlangsung sesuai dengan prinsip demokrasi dan aturan yang berlaku.

“Dalam konteks Pemilu 2024, saya dengan tegas menyatakan bahwa ASN di Parepare harus tetap netral. Tugas utama mereka adalah melayani masyarakat dengan baik, dan mereka tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik yang dapat memengaruhi hasil pemilihan,” ungkap Akbar Ali.

Netralitas ASN adalah prinsip yang sangat penting dalam proses demokrasi, yang memastikan bahwa aparatur pemerintah tidak terlibat dalam kegiatan politik yang dapat menguntungkan satu pihak atau kandidat tertentu.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan pemilu yang adil dan jujur, di mana masyarakat dapat memilih wakil-wakilnya secara bebas, tanpa tekanan atau intervensi dari pihak manapun.

Dengan komitmen Pj. Walikota Parepare ini, diharapkan pelanggaran netralitas ASN dapat ditekan dan masyarakat Parepare dapat menyaksikan pemilu yang berlangsung secara adil dan demokratis pada tahun 2024.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait