Korwil III PP GMKI dan Fisipol UKI Rayakan Natal Tahun 2023

Korwil III PP GMKI dan Fisipol UKI Rayakan Natal Tahun 2023

SUARAPANTAU.COM – Koordinator Wilayah III PP GMKI bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Kristen Indonesia (UKI) melaksanakan kegiatan bersama Perayaan Natal dan Pesan Damai Natal Tahun 2023.

Pelaksanaan berlangsung di Graha William Soeryadjaya, Universitas Kristen Indonesia, Cawang, Jakarta Timur.

Perayaan Natal mengangkat tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” ( Lukas 2 : 14 ).

Baca Juga: PP GMKI Rayakan Natal 2023 di Merauke, Jefri Gultom: Pemilu Damai Tanpa Hoaks

Dalam kegiatan ini hadir beberapa tokoh yaitu PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono melalui sambungan video, Pdt. Anry Nababan, Pdt. Shepard Supit selaku perwakilan dari Ahmad Ali, Ashraf Ali selaku perwakilan dari Zaki Iskandar.

Selanjutnya, Dr. Helen Diana Vida selaku Wakil Dekan Fisipol UKI dan Kombes Pol Leonardus Simarmata selaku Kapolres Jakarta Timur.

Dalam khotbahnya, Pdt. Anry Nababan menyampaikan bahwa damai natal harus terus digaungkan oleh seluruh umat Kristiani khususnya anak muda. “Walaupun masih ada kejadian penolakan pembangunan rumah ibadah yaitu Gereja, tetapi umat Kristen harus terus bisa menjaga perdamaian di masyarakat”.

Baca Juga: PP GMKI Minta Semua Pihak Tidak Terprovokasi dengan Kasus Bitung 

Heru Budi Hartono selaku PJ Gubernur DKI Jakarta menyampaikan selamat natal kepada umat Kristiani di Jakarta. “Perayaan Natal membawa cinta dan sukacita serta semangat persatuan di antara masyarakat serta menjaga kebhinekaan di kota Jakarta, wujudkan damai sejahtera di Bumi”.

Pdt. Shepard Supit menyampaikan pesan natal yaitu isu-isu toleransi dan keberagaman harus didengungkan oleh kelompok muda. “Kampus sebagai wilayah akademis harus terus mendorong isu-isu toleransi dan keberagaman kepada mahasiswa-nya”.

Ashraf Ali juga menyampaikan pesan natal yang mengajak seluruh pemuda dan mahasiswa untuk menjaga kota Jakarta sebagai kota yang beragam, toleran serta kaya akan budaya. “Kota Jakarta harus bisa menyampaikan pesan perdamaian, pesan toleransi ke seluruh Indonesia”.

Baca Juga: Korwil III PP GMKI Hadiri Dialog Kebangsaan Lintas Agama 2023 FKUB Jakarta Pusat

Kombes Pol Leonardus Simarmata menyampaikan pesan natal bahwa ke depan Indonesia akan menjalankan pesta Demokrasi di Tahun 2024 sehingga masyarakat harus mengawasi penyebaran hoax dan disinformasi yang berpotensi memecah belah masyarakat.

“Wilayah Jakarta Timur ini memiliki masyarakat paling besar di kota Jakarta sehingga menjelang pesta demokrasi di Tahun 2024, kita harus menjaga hubungan antar masyarakat dan mencegah hoax”.

Carlos selaku Korwil III PP GMKI menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa dan pimpinan Fisipol UKI serta mengajak mahasiswa agar perayaan natal tidak hanya seremonial tetapi menjadi momentum untuk menunjukkan kelompok muda kristiani bisa membawa damai di masyarakat.

“Anak muda Kristiani harus membawa damai dan mampu menjaga kerukunan antar umat beragama”.

Perayaan Natal ini kemudian dilanjutkan dengan Penyalaan Lilin Natal, Penampilan Band Fisipol, Penampilan Dance mahasiswa Fisipol UKI dan Foto bersama.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait