Momen Akrab Prabowo Terima Telepon PM Kanada Justin Trudeau

SUARA PANTAU – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto sekaligus Presiden RI terpilih 2024-2029 tampak akrab dengan PM Kanada Justin Trudeau yang memberi selamat dan bahas kelanjutan kerjasama.

Hal tersebut, terungkap dalam foto Prabowo Subianto terima telepon PM Kanada Justin Trudeau, Rabu 1 Mei 2024.

Diketahui, dalam percakapan melalui sambungan telepon PM Kanada Justin Trudeau menyambut baik terpilihnya Prabowo Subianto.

Baca Juga: Romo Syafii: Prabowo Figur Pemimpin Insan Cita Sejalan Dengan Perjuangan HMI

Bacaan Lainnya

“Senang sekali bisa memberi selamat kepada anda atas kemenangan yang kuat di pemilu yang masif. Saya sangat sangat berbahagia,” ucap Justin.

Prabowo pun mengapresiasi ucapan selamat dari Justin.

Prabowo Subianto juga turut memuji dan mengungkapkan kekaguman terhadap sosok Pierre Trudeau yang merupakan ayah dari Justin Trudeau, dan kepemimpinan Justin saat ini.

Baca Juga: Tokoh Senior KAHMI Prof Qasim Mathar Titip Pesan ke Prabowo Kepemimpinan Nasional Kedepan

“Terima kasih, Pak. Sebuah kehormatan bagi saya untuk dapat menerima telepon dari anda secara langsung. Saya selalu kagum dengan ayah Anda dan Anda, kepemimpinan Anda dan saya sangat menantikan bekerja sama dengan Anda,” jawab Prabowo.

Justin dan Prabowo juga membahas sejumlah hal yang menjadi kepentingan bersama untuk peningkatan hubungan bilateral antara Kanada dan Indonesia, terlebih memiliki hubungan ekonomi yang kuat.

Keduanya menegaskan kembali dukungan mereka terhadap negosiasi yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Presidium KAHMI Romo Syafii Hadiahkan Buku Prabowo Kepemimpinan Militer di Pontianak

Diantaranya, seputar Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Kanada-Indonesia, dan menantikan Misi Dagang Tim Kanada ke Indonesia pada akhir tahun ini.

Menhan Prabowo – PM Kanada Bahas Kerjasama

Prabowo dan Justin juga membahas kelanjutan penerapan strategi Indo-Pasifik Kanada, termasuk peluang untuk bekerja sama dalam bidang mineral yang dinilai sangat penting.

“Trudeau berharap dapat lebih memperkuat kemitraan antara Kanada dan Indonesia setelah presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan mulai menjabat pada Oktober ini,” demikian menurut keterangan kantor PM Kanada.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *