Gelar Seminar Nasional, Mahasiswa Pascasarjana Unibos Bahas Tata Kelola Pendidikan Kurikulum Merdeka

SUARAPANTAU.COM – Mahasiswa pascasarjana Pendidikan Dasar Universitas Bosowa (Unibos) bekerja sama dengan Program Studi S1 PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra Universitas Bosowa, serta UPT SPF SD Inpres Maccini Kota Makassar adakan Seminar Nasional dalam rangkaian perayaan Hari Pendidikan Nasional 2024.

Kegiatan tersebut bertempat di aula UPT SPF SD Inpres Maccini Kota Makassar. Kamis (9/5/2024).

Seminar tersebut mengangkat tema “Tata Kelola Lembaga Pendidikan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka”.

Baca Juga: Dosen Universitas Bosowa Laksanakan Workshop Desain Pembelajaran Berbasis AI di SD Inpres Maccini

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut merupakan wadah untuk berdiskusi dan bertukar pikiran tentang tantangan dan inovasi terkini dalam tata kelola lembaga pendidikan.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra Universitas Bosowa, Dr. Asdar, M. Pd membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Baca Juga: MN KAHMI Romo Muhammad Syafii Beri Kuliah Kebangsaan di Unibos Makassar

Ketua Panitia pelaksana M. Ahmad, S. Pd berharap seminar tersebut tercipta gagasan dan solusi konkret untuk meningkatkan efektivitas tata kelola lembaga pendidikan.

Dalam sambutan, Ketua Panitia bapak M Ahmad, S. Pd sekaligus Kepala Sekolah UPT SPF SD INPRES Maccini menyatakan harapannya agar melalui seminar ini dapat tercipta gagasan dan solusi konkret untuk

*Semoga dapat meningkatkan efektivitas tata kelola lembaga pendidikan, sehingga dapat mendukung implementasi kurikulum merdeka secara optimal,” ungkap Ahmad yang juga sebagai Kepala sekolah UPT SPF SD Inpres Maccini.

Ia juga berharap agar peserta dapat membawa pulang wawasan baru yang dapat diterapkan di lingkungan pendidikan masing-masing.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah narasumber diantaranya Ketua Prodi PGSD Unibos Dr. Burhan, M. Pd, Ketua Prodi Sosiologi Universitas Sawerigading Dr. Irwan, M. Pd, Koordinator PPG Unibos Dr. Ifa Safirah, M. Pd.

Selain itu, Mahasiswa Program Doktoral Universitas Negeri Malang Agung Rinaldy Malik dan Guru SDN Lanraki 2 Kota Makassar Zainuddin Basri,S. Pd.

Melalui presentasi, diskusi panel, dan sesi tanya jawab, para peserta seminar diajak untuk menggali gagasan-gagasan baru dan solusi-solusi kreatif dalam menghadapi perubahan yang terus-menerus dalam dunia pendidikan.

Diharapkan, seminar ini tidak hanya menjadi tempat bertukar informasi, tetapi juga menjadi awal dari implementasi praktik-praktik terbaik dalam tata kelola lembaga pendidikan yang merdeka dan inovatif.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *