Dosen Universitas Bosowa Laksanakan Workshop Desain Pembelajaran Berbasis AI di SD Inpres Maccini

SUARAPANTAU.COM – Akademisi Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra Universitas Bosowa menggelar Workshop Desain Pembelajaran berbasis Kecerdasan Buatan (AI) di UPT SPF SD INPRES MACCINI Kota Makassar.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman tentang integrasi teknologi AI dalam proses pembelajaran di tingkat Sekolah Dasar.

Dalam workshop tersebut, peserta diajak untuk memahami konsep AI dan bagaimana teknologi ini dapat dioptimalkan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran.

Baca Juga: Dosen Unibos Beri Pelatihan Penerapan Science Lab Hybrid di Kepulauan Selayar

Bacaan Lainnya

Salah satu poin penting yang disorot adalah kemampuan AI dalam memberikan respons individualisasi terhadap kebutuhan belajar setiap siswa, meningkatkan interaksi, dan menghadirkan pengalaman pembelajaran yang lebih dinamis dan menarik.

Hadir sebagai narasumber yakni mahasiswa Program Doktoral Universitas Negeri Malang, Agung Rinaldy Malik, M. Pd, Ketua Program Studi PGSD Universitas Bosowa, Dr. Burhan, M. Pd.

Baca Juga: UNIBOS Buat Sistem Pompa Submersibel dan Konversi Air di SDN 41 Pangkep

Dalam pemaparannya, Agung membahas secara mendalam tentang penerapan AI dalam konteks pembelajaran di Sekolah Dasar.

Dengan pengalaman dan pengetahuannya yang luas, ia memberikan wawasan yang berharga tentang potensi teknologi AI dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklusif dan berorientasi pada hasil.

Sementara itu, Dr. Burhan sangat senang bisa berbagi oenget6dengan peserta.

“Kami sangat senang dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang pemanfaatan AI dalam pembelajaran kepada para pendidik di UPT SPF SD INPRES MACCINI. Kami percaya bahwa integrasi teknologi AI ini akan membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan, mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan masa depan,” jelasnya.

Partisipan workshop menyambut hangat materi yang disampaikan dan berharap dapat menerapkan konsep-konsep yang telah dipelajari dalam lingkungan pembelajaran mereka.

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya nyata dalam menghadirkan inovasi dalam sistem pendidikan, dengan harapan dapat membentuk generasi yang siap menghadapi dinamika perkembangan teknologi di era digital.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *