UNIBOS Buat Sistem Pompa Submersibel dan Konversi Air di SDN 41 Pangkep

Pembuatan Sistem Pompa Sumbersibel Dan Konversi Air Berbasis Tenaga Surya di SDN 41 Pulau Sabangko
Pembuatan Sistem Pompa Sumbersibel Dan Konversi Air Berbasis Tenaga Surya di SDN 41 Pulau Sabangko

SUARAPANTAU.COM – Dosen dan Mahasiswa Universitas Bosowa (UNIBOS) kembali mengadakan kegiatan Pemberdayaan Kemitraan Masyarakat yaitu “Pembuatan Sistem Pompa Sumbersibel Dan Konversi Air Berbasis Tenaga Surya di SDN 41 Pulau Sabangko.

Kegiatan tersebut telah berlangsung dari tanggal 25-31 Agustus 2023 yang dilaksanakan oleh Tim Dosen yang diketuai oleh Dr. Ir. H. Syahrul Sariman, S.T., M.T, dan beranggotakan Andi Irwandi S. Pd., M. Pd, Andi Rizal, S. Pd., M. Pd.

Hadir pula tenaga ahli Ahmad Swandi, S. Pd., M. Si.P, mahasiswa FIPS UNIBOS yakni Nurwan Asriadi, Aldi dan Fina Melani Putri.

Baca Juga: Dosen Unibos Beri Pelatihan Penerapan Science Lab Hybrid di Kepulauan Selayar

Pelibatan mahasiswa tersebut sebagai bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka skema pengabdian kepada masyarakat (guru dan siswa) di SDN 41 Pulau Sabangko Kabupaten Pangkep.

Ketua Tim Pengabdian Dr. Ir. H. Syahrul Sariman, M.T, menyebutkan bahwa kegiatan PKM skema pemberdayaan kemitraan masyarakat dilakukan melalui Pendanaan oleh Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Maysarakat (DRTPM), Dirjen Dikti Kemendikbudristek RI tahun anggaran 2023.

Baca Juga: Gelar Baksos di Pulau Lae-Lae, LK FIPS UNIBOS: Pengabdian Adalah Prioritas Kami

Dirinya juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama antara Universitas Bosowa dengan SDN 41 Pulau Sabangko yang telah beberapa kali melakukan kerjasama.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait