Dosen Unibos Beri Pelatihan Penerapan Science Lab Hybrid di Kepulauan Selayar

Dosen Unibos Beri Pelatihan Penerapan Science Lab Hybrid di Kepulauan Selayar
Dosen Unibos Beri Pelatihan Penerapan Science Lab Hybrid di Kepulauan Selayar

SUARAPANTAU.COM – Tim dosen Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra Universitas Bosowa melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui program pemberdayaan kemitraan masyarakat di SMPN UPT SMPN Benteng No 1 Kepulauan Selayar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 35 peserta yang terdiri dari 20 guru IPA dan 15 siswa yang berasal dari 4 sekolah yaitu UPT SMPN Benteng No 1 Kepulauan Selayar, UPT SMPN Benteng Utara No 4 Kepulauan Selayar, UPT SMPN Benteng Selatan No 49 Kepulauan Selayar dan SMAN 1 Selayar.

Kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat yang terlaksana melalui program pemberdayaan kemitraan masyarakat (PKM) antara Universitas Bosowa dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga  Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga: Gelar Baksos di Pulau Lae-Lae, LK FIPS UNIBOS: Pengabdian Adalah Prioritas Kami

Pengabdian Masyarakat tersebut dilakukan melalui Pendanaan oleh Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Maysarakat (DRTPM), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kemendikbudristek RI tahun anggaran 2023.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung sejak tanggal 1 sampai 5 September 2023 yang kemudian dilanjutkan secara zoom pada tanggal 6-7 september 2023.

Baca Juga: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra UNIBOS Gelar Pembekalan Praktek Lapangan Persekolahan

Adapun tim dosen yang diketuai oleh Ahmad Swandi, S. Pd., M. Si. P dan dua anggota dari dosen yakni Andi Citra Pratiwi, S.Pd.,M.Ed, dan Dr. Burhan, S.Pd.,M.Pd. Selain itu, pengabdian tersebut juga melibatkan mahasiswa dari Prodi IPA, Fina Melani Putri dan mahasiswa Prodi PGSD, Juwita Sari.

PKM tersebut mengusung tema “Implementasi Science Lab Hybrid Berbasis Action Camera Sebagai Model Pembelajaran Berbasis Praktikum di SMPN 4 Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar”.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait