Sosialisasi Empat Pilar, Rachel Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

SUARAPANTAU.COM – Anggota MPR RI, Rachel Maryam Sayidina terus mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan saat melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR RI pada 11 Mei 2024 lalu di Banjaran Wetan Kabupaten Bandung.

Rachel mengatakan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa merupakan tugas kita bersama demi mewujudkan negara yang kuat dan beradab.

Baca Juga: Rachel Ingatkan Pentingnya Persatuan Pasca Pemilu 2024 Dengan Kedepankan Prinsip Empat Pilar

Bacaan Lainnya

“Hal ini sangat penting untuk kita laksanakan bersama sama demi bangsa yang kuat dan beradab, sehingga kita tidak diganggu negara negara lain atau Indonesia dipandang dimata dunia,”jelas Rachel.

Rachel menjelaskan secara mendasar mengenai strategi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa melalui lingkungan sekitar kita.

Baca Juga: Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Rachel Maryam Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan Bangsa

“Untuk itu menjaga negara tidak hanya kita terlibat perang atau menjadi tentara, namun kita sebagai masyarakat bisa melibatkan diri dengan cara menjaga kebersamaan antar tetangga, gotong royong di lingkungan sekitar, saling membantu dan mengedepankan kepentingan kelompok dibanding pribadi,” kata Rachel.

“Misalnya, terjadi bencana atau tetangga tertimpah musibah kita wajib membantu mereka, atau dilingkungan kita terjadi perkelahian atau perdebatan penting kita untuk melerai dan memberitahu kepada pihak yang berwajib atau kepala desa agar diberikan soolusi,” pungkas Rachel.

Jadi, kata Rachel tugas kita sebagai anggota MPR RI untuk terus mensosialisasikan dan turut terlibat dalam mengimplementasikan nilai nilai empat pilar MPR RI kepada masyarakat khususnya Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

“Tugas saya akan terus mensosialisasikan terkait nilai nilai empat pilar seperti menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena sangat penting bagi masyarakat umum dan khususnya Kabupaten Bandung dan Bandung Barat,” tegasnya.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *