Rachel Ingatkan Pentingnya Persatuan Pasca Pemilu 2024 Dengan Kedepankan Prinsip Empat Pilar

SUARAPANTAU.COM – Anggota DPR RI, Rachel Maryam Sayidina menyampaikan pentingnya nilai-nilai empat pilar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan saat melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR RI (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika).

Kegiatan sosialisasi empat pilar tersebut dilaksanakan di Desa Cikalong, Bandung Barat, Jawa barat, Sabtu 09 Maret 2024.

Baca Juga: Rachel Maryam Bantu Perbaikan 100 Rumah Tidak Layak Huni di Bandung Barat

Rachel menyampaikan bahwa prinsip dasar berdirinya suatu negara yang kokoh adalah dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Konsep dasar negara yang kokoh dan maju itu adalah dengan bersatu, sehingga siapapun dan darimanapun gangguan itu kita akan mampu menghadapinya dengan bijak,” kata Rachel.

Baca Juga: Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Rachel Maryam Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan Bangsa

Apalagi, sambung Rachel saat ini kita telah berhasil melaksanakan pesta demokrasi dengan penuh suka cita, maka harapan saya ini terus dijaga agar pemilu pemilu selanjutnya juga dapat berjalan dengan baik.

“Tentu ini terwujud karena keterlibatan semua pihak yang selalu mengedepankan prinsip dasar empat pilar seperti menjaga persatuan dan kesatuan, menghargai pilihan orang lain, empati dan tentu bersikap bijaksana dan rendah hati,”terangnya.

Terakhir, Rachel berharap situasi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, sebab untuk mewujudkan negara maju salah satunya dengan persatuan dan kesatuan bangsa itu sendiri,” tutupnya.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait