Politik

E-KTP Tidak Beres, Pengamat Sebut Nasib Jokowi dan PDIP Diujung Tanduk

SuaraPantau.com, Jakarta – Massifnya masalah e-KTP tercecer dan berbagai persoalan data administrasi kependudukan lainnya memperburuk kinerja presiden Joko Widodo.

Hal ini, disampaikan oleh Direktur Bimata Politica Indonesia (BPI), Panji Nugraha, Jumat (14/12/2018).

Menurut Panji, keresahan dan kegaduhan publik soal e-KTP ditengarai karena kegagalan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo membereskan sejumlah persoalan administrasi kependudukan.

Lebih jauh, kata Panji, sejumlah masalah ini, turut memperburuk citra PDIP selaku partai berkuasa yang tak mampu mengeksekusi berbagai persoalan pemerintahan.

“Masalah ini sudah sangat fatal karena terus berkutat pada masalah yang sama selama empat tahun pemerintahan era Jokowim,” tegasnya.

Panji menambahkan, sejumalh persoalan ini turut mengerus elektabilitas Jokowi selaku calon petahana di Pilpres 2019 mendatang.

“Anehnya ditengah kamelut e-KTP, Jokowi malah terkesan banyak mendiamkan. Justru akan menimbulkan spekulasi negatif karena terbukti menteri asal PDIP yang ditunjuknya lansung ini, tidak mempunyai kemampuan membantunya dalam bekerja secara profesional dalam hal urusan dalam negeri,” tutup Panji.(RN)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: