Syahrul Yasin Limpo Harap Anak Muda Terjun ke Sektor Pertanian

  • Whatsapp
Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo (SYL), berharap anak muda dapat terjun ke sektor pertanian. Hal tersebut disampaikan ketika peluncuran Tani Foundation dari TaniHub hari ini, Sabtu (26/6/2021).

Menurutnya, sektor pertanian merupakan pilar utama kekuatan yang terbukti menjadi penyelamat ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Kehadiran Tani Foundation juga sesuai dengan harapan yang ada karena sudah terintegrasi dengan bisnis maupun aspek sosial lainnya.

Bacaan Lainnya

“Langkah TaniHub dalam menangani aspek sosial pertanian saya kira ini menjadi sesuatu kebutuhan tuntutan sekaligus harapan kita selama ini. Apalagi pertanian adalah kekuatan dan pilarnya bangsa,” ujar Syahrul dikutip dari News.detik.com.

Lebih lanjut, Syahrul juga menjelaskan kehadiran Tani Foundation merupakan angin segar sekaligus kabar baik bagi kemajuan sektor pertanian Indonesia. Karena itu, dia mengungkapkan bahwa Kementerian Pertanian (Kementan) mendorong agar anak muda dapat menjadikan bertani sebagai profesi.

“Aku percaya, besok kita memiliki kekuatan pertanian yang tidak kalah hebat dari negara apa pun. Karena itu, Tani Foundation memiliki artikulasi bagi negara dan dimensi sosial yang tentu saja mendorong anak-anak muda menjadikan pertanian sebagai profesi terhormat,” katanya.

Sementara itu, Rektor IPB, Arif Satria mendorong Tani Foundation untuk melakukan percepatan transformasi pertanian 4.0. Tani Foundation juga diharapkan bisa menjawab segala tantangan dan persoalan aspek bisnis dan aspek sosial.

“Hari ini kita dihadapkan dengan persoalan dimana bisnis dan sosial belum menyatu. Kedua, kita harus melakukan percepatan transformasi pertanian 4.0 sebagai pertanian yang makin maju, mandiri, dan moden. Keberadaan Tani Foundation sangat baik sekali untuk kepentingan bangsa dan kemajuan pertanian Indonesia,” katanya

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait