Bambang Purwanto Dukung Program Pekarangan Pangan Lestari Kementan

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR RI, Bambang Purwanto

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Purwanto mendukung program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kementerian Pertanian (Kementan).

Menurutnya, P2L dapat menumbuhkan ekonomi keluarga, khususnya para ibu rumah tangga dalam mendapatkan asupan sayuran sehat.

Bacaan Lainnya

“Saya dukung dan apresiasi program P2L Kementan karena mampu menumbuhkan ekonomi keluarga. Ini bagus sekali dan kalau bisa ditambah, sehingga mengurangi beban ekonomi keluarga,” ucap Bambang.

Pada rapat dengar pendapat bersama dengan Komisi IV DPR RI, Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Prihasto Setyanto mengatakan, pihaknya menargetkan pembangunan 2.358 kampung hortikultura yang tersebar secara merata di seluruh Indonesia.

“Selain itu, kami juga menargetkan (bangun) 320 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Hortikultura yang terdiri dari cabai olahan, bawang olahan, buah olahan dan sayuran serta tanaman obat. Semuanya masing-masing 80 unit,” paparnya. Rabu (8/9/2021) kemarin.

Ia mengatakan, program tersebut telah masuk dalam kegiatan utama Direktorat Jenderal (Ditjen) Hortikultura Kementan untuk tahun anggaran 2022.

(*/rls)

 

Facebook Comments

Pos terkait