Rachel Maryam Apresiasi Kekuatan Militer Indonesia Jadi Peringkat Pertama Se Asia Tenggara

  • Whatsapp
Anggota DPR RI, Rachel Maryam Sayidina

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Anggota komisi I DPR RI, Rachel Maryam Sayidina mengapresiasi pencapaian kekuatan militer Indonesia yang menempati urutan pertama se Asia Tenggara dan urutan 16 dunia dari 140 negara, Kamis (14/10/21).

“Saya sebagai anggota komisi I DPR RI sekaligus mitra kerja Kemhan dan panglima TNI mengapresiasi pencapaian kekuatan militer Indonesia yang kini urutan pertama seasia tenggara dan urutan 16 tingkat dunia,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Rachel juga menyampaikan rasa hormat dan  berterimakasih kepada Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto beserta jajaran yang telah bekerja keras untuk terus meningkatkan kekuatan militer Indonesia.

“Pak Menhan beserta jajaran telah bekerja keras dalam memperkuat kekuatan militer indonesia ,melakukan langkah-langkah strategis seperti modernisasi Alutsista,perawatan alpalhankam serta beberapa waktu lalu, Pak Menhan membawa pulang teknologi kapal perang canggih jenis fregat tipe Arrowhead dari Inggris yang dapat memperkuat Indonesia dalam menghadapi ancaman yang terus berkembang,” jelasnya.

Lanjut Rachel, tentu dengan semakin meningkatnya kekuatan militer kita, akan menjadikan negara Indonesia sebagai negara yang dihormati dan disegani oleh negara lain, karenanya kita harus mendukung dan mendorong terus upaya-upaya Menhan dalam memperkuat kekuatan militer kita,”jelasnya.

Diketahui, Menurut data Global Fire, kekuatan militer Indonesia peringkat pertama di Asia Tenggara, diikuti Vietnam, Thailand, Myanmar, Singapura, Malaysia, Filipina, Kamboja, dan Laos. Lebih dari 50 indikator menjadi faktor penilaian Global Firepower untuk menghitung skor power index tiap negara.

(*SA)

Facebook Comments

Pos terkait