Profil Adam Muhammad

  • Whatsapp
Anggota DPRD Sulsel, Adam Muhammad - SUARAPANTAU.COM/IST

ADAM MUHAMMAD, ST,M.Si. Lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 02 Februari 1986 anak sulung dari 5 bersaudara.

Politisi muda Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Sulawesi Selatan sangat aktif berorganisasi dan menaruh perhatian besar terhadap komunitas anak muda di Makassar.

Ia mendedikasikan dirinya membina sejumlah pelajar dan mahasiswa melalui komunitas ‘Sons of Adam’.

Sebuah gerakan sosial yang membentuk karakter kepemimpinan pemuda di Kota Makassar.

Alumnus Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) ini, banyak membantu merealisasikan aspirasi pelajar di Kota Makassar berupa bantuan beasiswa pendidikan.


Pada tahun 2020 lalu, Adam Muhammad membantu menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbud lebih dari 2000 siswa di Kota Makassar.

Pria yang mengidolakan Prabowo Subianto ini bergabung dengan Partai Gerindra sejak tahun 2009.

“Ketika itu saya berkesempatan untuk hadir dalam orasi politiknya di medio tahun 2009, dan masih terekam jelas pidato beliau tentang visi Indonesia Raya, visi yang tidak akan tercapai bila tanpa pergerakan, pergerakan yang menjadi dasar berdirinya Gerakan Indonesia Raya, dan kemudian bagaimana beliau dalam pidatonya juga memaparkan tentang tujuan dan harapan untuk memperjuangakan memurnikan UUD 1945 Pasal 33 bilamana Gerindra di beri mandat oleh rakyat,” kenang Magister Ilmu Politik Universitas Prof Dr.Moestopo (Beragama) ini.


Ia mengenang Pidato Prabowo, bahwa Indonesia adalah negara kaya raya dan seluruh kekayaan yang terkandung didalamnya adalah untuk hajat kesejahteraan rakyat Indonesia seluas-luasnya.

“Saya selalu teringat masa itu, dari pojok belakang tempat saya berdiri ada semacam perasaan haru campur aduk, layaknya perasaan bertemu kawan lama padahal baru saja kenal, dan itu menjadi awal mula saya mengucap, Bismillah, saya bergabung dengan gerakan ini,” ungkapnya.

Ia mengaku, sangat bersyukur bergabung dengan Partai Gerindra, di Partai ini Ia mengenal banyak sosok luar biasa.


Mengenal sosok yang sangat sederhana (alm) Prof Suhardi, sosok yang sangat down to the earth Pak Hashim, sosok yang bersahaja Pak Sekjen Ahmad Muzani, dan melihat dan mengetahui langsung Pak Prabowo dari dekat, dan masih banyak tokoh tokoh lainnya.

Riwayat Pendidikan

– SD Islam Athirah
– SMP Negeri 08 Makassar
– SMA Negeri 05 Makassar
– S1 Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (UNHAS)
– S2 Ilmu Politik Program Pascasarjana Universitas Prof Dr.Moestopo (Beragama)



PENGALAMAN ORGANISASI:
– Partai Gerindra
– Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA)
– Relawan Pasopati MegaPro Pilpres 2009
– Tim Pemenangan GARUDA-NA Pilgub Sulsel 2013
– Relawan Roemah Djoeang Anies-Sandi 2017
-Tim Pemenangan Andi Seto Asapa Tahun 2018
– Senat Mahasiswa FT-UH

(ran)



Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait