LaNyalla Mattalitti Hingga Tamsil Linrung Hadiri Dies Natalis ke-61 IKAMI Sulsel

  • Whatsapp
Sambutan Ketua Umum PB IKAMI Sulsel, Rahmat Al Kafi dalam Dies Natalis ke-61 IKAMI Sulsel di Gedung DPD RI (30/9/2022) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Dies Natalis ke-61 Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) dihadiri sejumlah tokoh.

Diantaranya, Ketua DPD RI, Lanyalla M. Mattalitti, Anggota DPD RI, Tamsil Linrung, Wakil Ketua Umum KKSS, Wahida Laomo, perwakilan Pemprov Sulsel, Ketua Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Abdillah Natsir, mantan Ketua Umum IKAMI Sulsel, Burhanuddin dan sejumlah undangan lainnya.

Dies Natalis PB IKAMI Sulsel berlangsung di Gedung B DPD RI, Jumat 30 September 2022.

DIES Natalis dirangkaikan dengan Dialog Nasional dengan mengangkat tema Kolaborasi Bangun Indonesia dari Daerah.

Dies Natalis ke-61 IKAMI Sulawesi Selatan di Gedung DPD RI, Jumat 30 September 2022 – SUARAPANTAU.COM

Lanyalla M. Mattalitti dalam sambutannya mengajak elemen pemuda untuk menyalurkan aspirasi sebagai bagian kontribusi membangun daerah.

“DPD RI harus hadir untuk memastikan seluruh kepentingan daerah dapat disalurkan dengan basis sosial yang lebih kuat dan luas,” ungkapnya.

LaNyalla Mattalitti juga mengajak keluarga besar IKAMI Sulsel untuk kritis dan kembali membaca serta merasakan suasana kebatinan para pendiri bangsa.

“Kalau kita mau jujur, apakah arah perjalanan bangsa ini semakin menuju apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa. Ataukah justru semakin menjauh dari cita-cita yang tertuang dalam nilai-nilai Pancasila dan pembukaan UUD 1945,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB IKAMI Sulsel, Rahmat Al Kafi mengucapkan terimakasih kepada sejumlah tokoh yang hadir dan hadirin undangan.

“Alasan kami menyelenggarakan Dies Natalis IKAMI Sulsel di DPD RI, karena kami merasa bahwa perjuangan DPD RI dan pergerakan IKAMI Sulsel memiliki banyak kesamaan dalam mendorong pembangunan daerah,” ungkapnya.

Rahmat Al Kafi menambahkan diusia IKAMI Sulsel saat ini, sudah membesarkan banyak alumni yang berkiprah di perantauan dan juga banyak kembali membangun daerah Sulawesi Selatan.

Ia mengaku bersyukur atas banyaknya dukungan dari berbagai pihak dalam membesarkan IKAMI Sulsel.

“Dalam membesarkan IKAMI Sulsel kami menjaga empat hal yakni kekeluargaan, keilmuan, pengamalan nilai luhur dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

(ran)

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait