Kemenhub Antisipasi Lonjakan Penumpang Natal dan Tahun Baru 2023

Kemenhub Antisipasi Lonjakan Penumpang Natal dan Tahun Baru 2023 - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan sejumlah persiapan transportasi darata antisipasi lonjakan penumpang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 mendatang.

Hal tersebut, disampaikan oleh Dirjen Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno, di Jakarta, Ahad 16 Oktober 2022.

Hendro Sugiatno menyampaikan pihaknya melakukan persiapan terkait prasarana transportasi darat.

Hendro Sugiatno menguraikan beberapa terminal yang berpotensi mengalami lonjakan penumpang di setiap moment Nataru.

Beberapa terminal yang dimaksud diantaranya, Terminal Tipe A Harjamukti Cirebon, Terminal Tipe A Tegal, Terminal Tipe A Bulupitu Purwokerto, dan Terminal Tipe A Bobotsari Purbalingga.

“Dari hasil tinjauan di Terminal Harjamukti, saya mengimbau masyarakat agar menjaga fasilitas terminal yang sudah disiapkan oleh pemerintah dan gunakanlah angkutan umum apabila ingin ke kota-kota lain. Sedangkan untuk perusahaan bus saya mengimbau kesiapan bus dan driver nya menjelang nataru tahun ini,” ujar Dirjen Hendro dalam keterangan dikutip Suarapantau.com, Sabtu (15/10/2022).

Ia juga mengingatkan, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) beserta Polri dan TNI untuk dapat mengantisipasi lonjakan masyarakat yang akan melaksanakan liburan pada beberapa titik.

Pada rapat tersebut, Dirjen Hendro mengharapkan saat natal dan tahun baru nanti diadakan pos terpadu yang diisi oleh berbagai instansi.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait