Pelantikan KAHMI Iran dan Britania Raya, Fadjroel Rachman: HMI Harapan Masyarakat Indonesia

Dubes RI untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Dr. M. Fadjroel Rachman hadir virtual pelantikan Majelis KAHMI Britania Raya dan KAHMI Iran - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Dubes RI untuk Kazakhstan dan Tajikstan, Dr. M. Fadjroel Rachman mengapresiasi pelantikan Majelis Perwakilan Korps Alumni HMI (KAHMI) Iran dan Majelis Perwakilan KAHMI Britania Raya.

Fadjroel Rachman menyebut kiprah HMI sebagai organisasi sipil yang banyak berkontribusi dalam pembangunan nasional.

Hal tersebut, disampaikan saat menghadiri secara virtual pelantikan pengurus Majelis Perwakilan KAHMI Iran dan Majelis Perwakilan KAHMI Britania Raya, Jumat 14 Oktober 2022.

“Selamat kepada seluruh pengurus (KAHMI) yang dilantik,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Sejarah Berdirinya HMI

Pada kesempatan tersebut, Fadjroel Rachman juga menyampaikan penghargaan Presiden Joko Widodo yang menetapkan pendiri HMI, Prof Lafran Pane sebagai pahlawan nasional.

“Juga menyampaikan bahwa ditetapkannya pendiri HMI Prof Drs H Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 9 November 2017 sebagai bentuk penghormatan negara,” lanjutnya.

Menurutnya, keputusan tersebut sebagai bentuk penghormatan negara kepada organisasi masyarakat sipil yang berkiprah sangat signifikan dalam berbagai aktivitas pembangunan nasional di negeri ini.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *