Moekhlas Sidik Monitoring Penyaluran Bansos BLT BBM Kemensos di Kota Probolinggo

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, H. Moekhlas Sidik monitoring penyaluran bansos BLT BBM di Kota Probolinggo, Jawa Timur (20/12/2022). SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, H. Moeklas Sidik melakukan penyaluran dan monitoring Bantuan Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) BLT BBM dan Sembako Kemensos Tahun 2022.

Proses monitoring dilakukan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini untuk memastikan agar bantuan tepat sasaran di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Selasa 20 Desember 2022.

Moekhlas Sidik menyampaikan proses monitoring ini bagian dari pengawasan DPR RI terhadap penyelenggaraan penyaluran bantuan sosial di Kantor Pos Indonesia Kota Probolinggo.

Baca Juga: Sosialisai Empat Pilar Kebangsaan, Moekhlas Sidik: Perkuat Penghayatan dan Pengamalan Pancasila

“Kementerian Sosial kan banyak programnya, seperti PKH (Program Keluarga Harapan), bantuan santunan non-tunai atau kartu sembako, kemudian bantuan sosial tunai yang jumlahnya cukup besar yang diberikan kepada Kota Probolinggo. Kami ingin memastikan apakah program tersebut sudah terdistribusi dengan baik termasuk juga apakah sudah tepat sasaran atau tidak,” terang Anggota DPR RI Dapil Jatim II ini.

“Karena program-program tersebut sangat membantu masyarakat yang saat ini memang terdampak secara ekonomi akibat dari pandemi Covid 19,” tambahnya.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi VIII DPR Moekhlas Sidik Monitoring Penyaluran Bansos Kemensos RI di Jatim

H. Moekhlas Sidik berkomitmen pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan Kementerian Sosial agar terdistribusi tepat sasaran.

Adapun pengawasan yang akan dilakukan dalam memantau pelaksanaan penyaluran bansos, H.Moeklas Sidik berharap pengawasan juga dapat dilakukan seluruh pihak, termasuk Dinas Sosial Daerah maupun masyarakat umum.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait