Tangkap Bandarnya Juga, Bukan Hanya Pengedar Saja

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang, Ira Ericasia

Mengapa pemilik atau bandar narkotika tidak pernah berhasil di tangkap? Apa yang terjadi di balik penanganan kasus narkotika selama ini? Apakah ada kecuarangan dalam kasus narkotika?

Narkotika adalah salah satu dari berbagai jenis obat yang ada dan juga salah satu dari deretan obat yang penggunaannya memerlukan resep obat (vivahealth.co.id).

Mengapa begitu? Karena obat jenis ini memiliki beberapa golongan dimana jika disalahgunakan dapat menimbulkan ketergantungan yang bisa berujung pada kematian akibat overdosis.

Salah satu lembaga yang berupaya mengatasi serta memberantas penyalahgunaan narkotika adalah Badan Narkotika Nasional (BNN). Ada banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilakukan BNN untuk memberantas penggunaan narkotika jenis apapun.

Hal ini dilakukan agar generasi muda dapat menikmati masa muda mereka dan para orang tua dapat tenang dengan segala perkembangan anak mereka yang mulai remaja tanpa ada bayang-bayang narkotika yang menghantui mereka.

Sehingga masyarakat tahu mengenai segala informasi mengenai pemberatasan kasus narkotika dan bisa bebas dan tenang tanpa ada bayang-bayang narkotika kembali.

Namun, hingga saat ini mengapa kasus penyalahgunaan narkotika masih marak terjadi? Hal ini terjadi karena selama ini yang kita ketahui bahwa kasus penangkapan narkotika yang dilansir dari beberapa pemberitaan yang ada di liputan6.com bahwa aparat kepolisian hanya menangkap para pengedar, pendistribusi dan pengguna narkotika.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait