Hillary Ajak Manfaatkan Sosial Media untuk Promosi dan Tingkatkan Perekonomian

Hillary Ajak Masyarakat Gunakan Sosial Media untuk Berjualan dan Meningkatkan Perekonomian

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ditjen APTIKA Kemkominfo RI gelar Webiner Literasi Digital. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Pelestarian Budaya dan Pengembangan UMKM di Sektor Ekonomi Pariwisata melalui Media Sosial. Jakarta (3/2/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa narasumber diantaranya Heide Kristian Repi, Didi Roa dan Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut, S.H., L.LM.

Pengamat Pariwisata Manado Heide Kristian Repi, mengatakan bahwa daya tarik wisata adalah segala sesuatu yang memiliki keunikan, keindahan dan nilai yang berupa keanekaragaman kekayaan alam, budaya dan hasil buatan manusia yang menjadi sasaran atau tujuan kunjungan wisatawan.

Baca Juga: Tertarik Pariwisata Makassar Dubes Republik Ceko Temui Walikota Danny

“Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni,” kata Heidi.

Menurutnya, dalam rangka memajukan suatu daerah harus melestarikan dan menjaga kualitas suatu budaya, pariwisata, dan UMKM yang hidup di dalamnya.

Baca Juga: Arwan Aras Minta Pemerintah Fokus Pada Pengembangan Pariwisata Sebagai Sumber Daya Terbarukan

“Pelestarian budaya, pariwisata, dan UMKM harus di branding melalui pemanfaatan media sosial. Adapun terdapat tiga hal yang penting harus kita pertimbangkan dalam memanfaatkan media sosial, yaitu target konsumen, waktu, dan sumber daya,” ujarnya.

Mengutip data yang dikeluarkan oleh databoks tentang pengguna aktif media sosial per-Oktober 2022 menyebutkan bahwa pengguna aktif media sosial terbanyak diduduki oleh Facebook, yaitu sebanyak 2,9 miliar pengguna aktif.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait