Menpora Minta Olahraga Bowling Dikembangkan Terutama di Wilayah Perkoataan

Menpora Zainudin Amali (kanan), saat menerima audiensi Ketua Umum PB Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Jerry Sambuaga beserta jajaran. (Foto: Eco/suarapantau.com)

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali meminta agar olahraga Bowling lebih banyak lagi disukai anak muda. Sebab, Menpora Amali menilai olahraga ini dulunya sangat digemari.

“Cabang olahraga ini sempat tertidur. Padahal potensinya untuk kita bisa memberikan kontribusi prestasi pada olahraga secara keseluruhan,” kata Menpora Amali, usai menerima audiensi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia (PB-PBI) Jerry Sambuaga beserta jajaran, Senin (13/2/2023).

Untuk itu, Menpora Amali berharap olahraga ini lebih banyak disukai oleh anak muda. Ia pun mendorong para pengurus PBI agar dapat mengembangkan lagi olahraga ini.

Menurutnya, olahraga ini sangat cocok untuk dikembangkan dan digiatkan lagi, terutama di wilayah perkotaan. Menpora Amali menyebut, olahraga Bowling sama halnya dengan Golf yang saat ini juga mulai disukai oleh kalangan muda.

“Karena ini sangat menarik, sama dengan golf banyak disukai anak muda. Apalagi pada saat pandemi semakin banyak yang tertarik,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketum PB-PBI Jerry Sambuaga mengatakan, pihaknya menyambut baik masukan dan arahan dari Menpora Zainudin Amali.

Ia menjelaskan, saat ini PB Persatuan Bowling sudah memiliki 16 cabang di Indonesia. Ke depan, ia juga akan meningkatkan terkait fasilitas dan sarana pendukung lainnya pada olahraga Bowling.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait