Penting Bagi UMKM Antisipasi Kapasitas Operasional Selama Ramadhan

Penting Bagi UMKM Antisipasi Kapasitas Operasional Selama Ramadhan. Suarapantau.com/Ist

SUARAPANTAU.COM – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) perlu mengantisipasi kapasitas operasional selama bulan Ramadhan yang banjir orderan.

Crewdible memperkirakan UMKM akan mengalami lonjakan pesanan hingga 63%, prediksi ini didasarkan pada data tren kenaikan transaksi seller UMKM yang tergabung di Crewdible pada Ramadhan tahun sebelumnya.

Crewdible mencatatkan adanya lonjakan transaksi di berbagai bidang usaha khususnya fashion, gaming, dan otomotif. Bidang Fashion mengalami lonjakan transaksi terbesar pada kategori fashion anak (63%).

Baca Juga: Huawei Gandeng Perusahaan Otomotif Seres Bangun Proyek Mobil Listrik

Kemudian, disusul busana muslim (22%), wanita (13%), dan pria (8%). Setelah fashion, bidang Gaming mengalami kenaikan transaksi sebesar 21% dan otomotif sebesar 4%.

Lonjakan transaksi ini terbukti menjadi angin segar bagi para pebisnis. Salah satu seller Crewdible, Geulis, bahkan mencatatkan kenaikan omset hingga empat kali lipat.

Baca Juga: Nissan Bakal Rilis 19 Model Mobil Listrik Baru Hingga 2030 Siap Kuasai Pasar Global

Momentum Ramadhan tentunya menjadi sangat penting bagi Geulis yang bisnisnya berfokus pada busana wanita.

Namun di tengah euforia Ramadhan, para pelaku UMKM perlu mewaspadai beberapa ancaman yang mengintai saat terjadinya peningkatan pesanan.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan