Airlangga Hartarto Wajib Jadi Capres atau Cawapres

Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman. (Foto: Dok. Istimewa)

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dinilai wajib maju menjadi calon presiden atau calon wakil presiden (capres dan cawapres) di Pilpres 2024. Jika hal itu tidak terjadi, maka dikhawatirkan akar rumput Golkar akan bergejolak.

Demikian disampaikan Ketua DPD Golkar Derah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gandung Pardiman dalam keterangannya, Kamis (6/4/2023).

Gandung menegaskan, hal ini sesuai dengan musyawarah nasional (Munas) partai Golkar pada 16 Desember 2019 silam.

“Ini kemudian diperkuat dengan keputusan forum tertinggi kedua di Partai Golkar, yakni rapat kerja nasional (rakernas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas). Forum tersebut menyatakan bahwa Ketua DPD Partai Golkar seluruh Indonesia mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024,” ujar Gandung.

Politisi senior ini menegaskan bahwa keputusan itu sampai saat ini belum berubah.

“Keputusan itu belum berubah. Oleh sebab itu ini menjadi salah satu syarat wajib dalam berkoalisi, yakni Airlangga Hartarto maju capres atau cawapres,” ujar dia.

Anggota Komisi VII DPR RI ini mengaku khawatir bila Airlangga Hartarto tidak maju menjadi capres atau cawapres pada pemilu 2024 mendatang, maka akar rumput Golkar akan bergejolak.

“Saya khawatir massa akar rumput Golkar akan bergolak jika Airlangga tak jadi capres atau cawapres. Menurut saya koalisi besar cukup 5 partai pendukung Jokowi nggak usah tambah – tambah, kecuali partai baru silahkan saja. 3 pasangan capres-cawapres sudah lebih dari cukup,” kata dia.

Untuk mewujudkan semua itu, kata Gandung, semua kader Partai Golkar di seluruh Indonesia harus bekerja keras. Mesin partai pun harus ditingkatkan dalam bekerja sehingga bisa memenangkan Pemilu 2024.

“Tahun 2024 adalah momen yang sangat tepat bagi Partai Golkar untuk memenangkan pemilu 2024 dan menjadikan ketua umum maju sebagai capres atau cawapres pada pemilu 2024,” ucapnya.

Gandung menyebut kondisi ekonomi global di masa mendatang cukup berat dan sulit sehingga dibutuhkan pemimpin yang telah teruji bisa mengatasi masalah ekonomi bangsa. “Semua itu ada pada diri Pak Airlangga Hartarto,” ujarnya. 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait