Mengurai Strategi Pemerintah Indonesia Terhadap Akses Pendidikan Tinggi

Mengurai Strategi Pemerintah Indonesia Terhadap Akses Pendidikan Tinggi

SUARAPANTAU.COM – Mengatasi tantangan dan meningkatkan akses Pendidikan Tinggi serta mengurai strategi pemerintah Indonesia dalam mencetak SDM Unggul.

Dalam upaya mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul, pemerintah Indonesia telah merancang sebuah strategi yang melibatkan lima fase yang berbeda.

Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan perlindungan kesehatan serta keamanan bagi masyarakat. Dalam fase pertama, pemerintah telah melakukan intervensi yang kuat terhadap gizi ibu hamil dan balita.

Baca Juga: Temui Menteri Nadiem di London, Ketua STIA Abdul Haris Optimis dalam Kerjasama Internasional

Revitalisasi posyandu, pendidikan holistik, dan penguatan pendidikan karakter merupakan upaya yang dilakukan untuk mencapai tujuan ini.

Fase kedua dari strategi ini adalah memeratakan akses pendidikan dasar hingga menengah dengan menerapkan wajib belajar 12 tahun.

Pemerintah telah menyediakan Kartu Indonesia Pintar, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), serta melakukan pemerataan mutu melalui revitalisasi kurikulum dan SMK.

Langkah ini diharapkan dapat memastikan bahwa setiap anak Indonesia mendapatkan akses yang setara ke pendidikan yang berkualitas.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait