Dihadapan KAHMI Sultra, Romo Syafii: Pak Prabowo Paham Sejarah Perjuangan Islam di Indonesia

Dihadapan KAHMI Sultra, Romo Syafii: Pak Prabowo Paham Sejarah Perjuangan Islam di Indonesia

SUARAPANTAU.COM – Presidium MN KAHMI, Romo Muhammad Syafii memuji wawasan Menhan RI Prabowo Subianto yang mengikuti sejarah perjuangan Islam di Indonesia.

Hal tersebut, disampaikan dalam diskusi terbatas dengan pengurus KAHMI Sultra yang diadakan di Kahmi Center dengan tema “Sinergitas Kahmi dalam merespon agenda kebangsaan dan keumatan” di Kota Kendari, Rabu 12 Juli 2023.

Acara dipimpin oleh Nasruddin yang merupakan Sekretaris Umum KAHMI Sultra dan dihadiri oleh Prof. Nur Alim Presidium Kahmi Sultra, dan pengurus KAHMI lainnya.

Baca Juga: Kader Muda Gerindra Minta M Najieb Husein Belajar Dinamika Politik

Mengawali ceramahnya, Romo Muhammad Syafii menguraikan sejarah perjuangan Islam terhadap bangsa Indonesia.

“Dasar negara yang disepakati oleh BPUPKI, Indonesia merdeka ditandai dengan lahirnya Piagam Jakarta. Proklamasi Indonesia didasari oleh Piagam Jakarta. Makna Trisakti diambil dari pidato Dr. Ir. Soekarno, yaitu berdaulat dibidang politik, berdikari dibidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan Begitupun dengan HMI, bicara tentang Umat Islam sama dengan bicara HMI di Indonesia dalam satu tarikan nafas” ” ujar Romo Syafii.

HMI dan KAHMI harus terus menjaga nafas tersebut, KAHMI harus bisa mengawal Indonesia agar dipimpin oleh Pemimpin yang kuat baik segi Ekonomi, Budaya, Islam dan Pertahanan Indonesia sesuai cita cita dasar pahlawan kita Ketika Indonesia Merdeka.

Moderator acara Nurjaya mempertanyakan “Indonesia saat ini memiliki Capres yang alumni HMI kenapa kita ga satu suara saja mendukung beliau?” .

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait