Tokoh Muda Jeneponto Jagokan Pattaufi Pimpin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

SUARAPANTAU.COM, JENEPONTO – Panitia Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto tahun 2023 menetapkan 3 besar peserta terbaik.

Tiga besar terbaik itu diumumkan melalui pengumuman nomor  024/PANSEL-JPTP/ VIII /2023 tertanggal 26 Agustus 2023 lalu tentang penetapan 3 peserta terbaik.

Penetapan dan pengumuman Pansel ini berdasarkan hasil rekapitulasi secara keseluruhan dalam tahapan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, tiga nama yang mengerucut yakni Dr. Pattaufi, S.Pd., M.Si. dengan nomor registrasi 013/REG_JPTP2023, Rachmat Sasmito, ST., M.Si. dengan nomor registrasi 012/REG_JPTP/2023 dan Uskar Baso, SH., M.Pd. dengan nomor registrasi 006/REG_JPTP/2023.

Tokoh Pemuda Kabupaten Jeneponto, Ian Kamaruddin mengaku jika pendidikan di Jeneponto ingin maju maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus dipimpin oleh orang yang tepat.

Menurutnya, tiga nama yang sudah mengerucut tersebut merupakan putra terbaik Jeneponto. “Saya kira tiga nama yang sudah diumumkan itu merupakan putra terbaik Jeneponto,” kata Ian.

Hanya saja, kata Ian, jika Pemerintah Kabupaten Jeneponto serius akan perubahan pendidikan maka jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus diberikan kepada orang yang tepat dan punya track record yang mumpuni.

“Semua punya track record yang bagus tapi yang paling menarik perhatian saya adalah Pak Pattaufi. Setahu saya, Beliau ini adalah dosen di UNM yang tentu semua orang tahu track recordnya dalam mencetak guru berkualitas di Sulsel ini,” jelasnya.

“Pak Pattaufi ini mantan Wakil Dekan 2 periode di Fakultas Ilmu Pendidikan, alumni S2 Universitas Hasanuddin, dan S3 Teknologi Pembelajaran Universitas Negeri Malang. Karena itu, secara kapasitas Beliau itu sangat bagus,” tambahnya.

Diketahui, Dr. Pattaufi, S.Pd., M.Si. lahir di Jeneponto tanggal 30 Agustus 1971, merupakan Dosen Prodi Teknologi Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Saat ini, menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pendidikan (LP2M) Universitas Negeri Makassar. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait