Dialog Kebangsaan, GMPK Karanganyar Dorong Daerah Jadi Live Centre of Nusantara 2030

GMPK Karanganyar Dialog Kebangsaan di Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, Senin, (18/9/2023).

SUARAPANTAU.COM – Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) DPC Kabupaten Karanganyar mendorong kemajuan pariwisata daerah dengan target menjadikan Karanganyar Live Centre of Nusantara 2030.

Hal tersebut, disampaikan oleh Koordinator Umum GMPK Kabupaten Karanganyar dalam sesi Dialog Kebangsaan di Rumah Dinas Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, Senin, (18/9/2023).

Dalam Dialog bertajuk “NGOPENI” yakni Ngobrol Pemuda Milenial dengan tema “Menelisik Peran Milenial Dalam Membaca Konsep Pariwisata Karanganyar Tahun 2030”.

Baca Juga: Tasyakuran DPP GMPK, KDP Sudaryono Sampaikan Arahan ke Kader Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan

Koordinator Umum GMPK Kabupaten Karanganyar menyampaikan bahwa ada 3 (tiga) instrumen penting yang hari ini menjadi perhatian kalangan pemuda khususnya pelajar dan mahasiswa diantaranya sektor lingkungan hidup, pertanian, dan pariwisata.

“Sektor Pariwisata akan sangat berpengaruh terhadap proses pendapatan Nasional, yang telah menyumbang 3,6 persen dari total PDB Indonesia. Disamping mampu memikat mata para turis asing untuk berdatangan di Indonesia sebanyak 4,58 juta di tahun 2022, di tahun tersebut telah tercipta tiga juta lapangan pekerjaan bagi 22,89 juta masyarakat,” tegas Aditya Putra Dermawan.

Ada 3 Narasumber yang hadir mengisi Dialog Kebangsaan, yaitu Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, Akademisi UNISRI Surakarta, Farco Siswiyanto Raharjo dan Panji Putra mewakili Tokoh Muda di Kabupaten Karanganyar.

Kemampuan adaptasi dan fleksibilitas juga mempengaruhi proses pembangunan di dalam mayarakat itu sendiri.

Maka dari sini pemuda memiliki peranan untuk meningkatkan mutu suatu masyarakat berawal dari lingkungannya, tak terkecuali seperti sektor ekonomi dan pariwisata.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait