Profil CIMB Niaga: Bank Swasta Domestik Terbesar Kedua di Indonesia

Bank CIMB Niaga

SUARAPANTAU.COM -Profil Bank CIMB Niaga merupakan bank swasta domestik terbesar kedua di Indonesia. Didirikan sebagai Bank Niaga pada tahun 1955.

Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk saham yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group.

CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan yang komprehensif, baik konvensional maupun syariah, mencakup segmen bisnis Personal Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Menengah dan perbankan kecil (UKM), komersial dan korporasi, yang didukung oleh pasar modal dan treasury.

Baca Juga : Edukasi Perbankan CIMB Niaga Digital Lounge Carnival 2023 di Mall

Serta terdepan dalam perbankan digital melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB dan BizChannel@ CIMB Mobile.

Mewujudkan janji merek Mengejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen untuk menjadi mitra terbaik dan bank pilihan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mencapai impiannya.

Sebagai bank yang peduli terhadap bumi dan generasi mendatang, CIMB Niaga secara sistematis menerapkan keberlanjutan dalam pengelolaan kegiatannya dengan mengintegrasikan aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial, economic, social, dan governance dalam proses perbankan.

Baca Juga: Daftar Haji Kini Lebih Mudah di Kanal Digital CIMB Niaga

Dengan semangat #Yang Utama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Per 30 Juni 2023, layanan CIMB Niaga didukung oleh 11.796 karyawan (konsolidasi).

Operasional terdiri dari 412 kantor cabang dan jaringan (termasuk 36 digital lounge), 3.996 ATM dan CRM, serta 453.483 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB adalah salah satu grup perbankan terkemuka di ASEAN dan perusahaan jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia.

Saham tersebut dicatatkan di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad yang memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$11,6 miliar per 30 Juni 2023.

Baca Juga: CIMB Niaga Dorong Penerapan Bisnis Berkelanjutan untuk Masa Depan Indonesia

Produk dan layanan yang ditawarkan grup tersebut antara lain produk konsumen, perdagangan, grosir, perbankan, syariah. Produk dan layanan perbankan serta manajemen aset dan asuransi.

CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur dan beroperasi di 9 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Filipina).

Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group juga telah mendirikan kantor di Tiongkok, Hong Kong, India, Korea, Amerika Serikat, dan Inggris.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait