Deklarasi Tani Merdeka Blora, Don Muzakir: Prabowo Presiden Petani Sejahtera

Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir hadiri deklarasi ratusan petani Kabupaten Blora Jawa Tengah dukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, Ahad (29/10/2023).

SUARAPANTAU.COM – Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir hadiri deklarasi ratusan petani Kabupaten Blora Jawa Tengah dukung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, Ahad (29/10/2023).

Tani Merdeka adalah organisasi yang menghimpun petani se-Indonesia memperjuangkan kesejahteraan petani dan membantu mengatasi berbagai persoalan yang diahadapi masyarakat Tani.

Gerakan Tani Merdeka semakin meluas menyasar petani yang ada di Indonesia khususnya pulau Jawa. Hal ini, juga terlihat pada pmbentukan pengurus di Jawa Tengah kian masif.

Baca Juga: Pelantikan PAPERA Kendal, Don Muzakir: Kuasai Seluruh Jaringan Pasar Menangkan Pak Prabowo

Bacaan Lainnya

Ratusan petani kabupaten Blora, Jawa Tengah mendeklarasikan bergabung bersama Tani Merdeka, Minggu (29/10/2023).

Deklarasi Tani Merdeka Kabupaten Blora dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Tani Merdeka, Don Muzakir.

Sekitar 350 petani dari tiga kecamatan, yakni Ngawen, Tunjungan, dan Banjarrejo, menyatakan ikrar bergabung dengan Tani Merdeka, siap berjuang untuk kesejahteraan petani.

Ketua Tani Merdeka Kabupaten Blora, Alip Murtopo didampingi koordinator Dapil V Sugiono, menyatakan petani Blora mendukung program Prabowo Subianto yang dituangkan dalam Tani Merdeka untuk mensejahterakan petani.

Baca Juga: Pedagang Pasar Tegal Doakan Prabowo Presiden, Don Muzakir: Pejuang Ekonomi Kerakyatan

“Kami optimis Pak Prabowo Subianto bisa memperjuangkan kesejahteraan petani mulai dari ketersediaan pupuk, penjualan hasil bumi dan metode pengolahan lahan dan sebagainya, yang tujuannya untuk kesejahteraan petani,” ungkap Alip, saat deklarasi di area persawahan di Desa Karangjong kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora.

Pada kesempatan tersebut terbentuk tiga koordinator kecamatan yakni Kecamatan Ngawen dengan ketua Widodo, terdiri dari 29 kelurahan/Desa, Kecamatan Tunjungan dengan Ketua Janas, terdiri 15 Desa dan Kecamatan Banjarejo dengan ketua Sumilan terdiri 20 Desa.

Hadir langsung dalam deklarasi Tani Merdeka Blora, Ketua Umum Tani Merdeka Don Muzakir, didampingi sejumlah pengurus Tani Merdeka.

Baca Juga: Don Muzakir Kunjungi Pasar Cibatu Garut Dialog dengan Pedagang

Don Muzakir menyampaikan komitmen Prabowo Subianto sejahterakan petani dan membantu mengatasi berbagai persoalan petani.

“Tani Merdeka menjadi wadah dalam mensejahterakan petani, dan siap mendukung program Prabowo yang berjanji akan menuntaskan persoalan-persoalan yang menyangkut tentang petani,” Ungkap Don Muzakir.

Don Muzakir menambahkan Prabowo Subianto menargetkan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia. Sehingga dia sangat konsen dalam meningkatkan kesejahteraan petani.

“Alhamdulillah hadirnya Tani Merdeka mendapat respon positif dari mayoritas petani. Hal ini, tidak lepas dari komitmen pak Prabowo memberikan perhatian serius terhadap petani,” terang Don Muzakir.

Baca Juga: Profil Don Muzakir Ketua Umum PAPERA Gerindra yang Aktif Menggalang Dukungan Pedagang Pasar Menangkan Prabowo

“Kami sangat mengapresiasi antusias masyarakat desa dalam semangatnya mendukung Pak Prabowo. Saya keliling ke beberapa daerah, harapannya sama menginginkan Pak Prabowo Presiden agar petani sejahtera,” tambah Don Muzakir.

Don Muzakir menguraikan beberapa aspirasi pokok perjuangan Tani Merdeka yakni menjamin ketersediaan pupuk, meningkatkan pasar hasil pertanian, membangun teknologi pertanian, dan program pemberdayaan petani lainnya.

“Tani Merdeka akan dibentuk di seluruh daerah, kami terus bergerak mengajak masyarakat lebih sejahtera hingga sampai ke pelosok daerah,” tutup Don Muzakir.

(**)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *