BKMT Parepare Donasi RP 10 Juta Lewat Baznas Bantu Palestina

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Wujud empati atas penderitaan warga Palestina akibat Serangan militer yang dilakukan oleh Zionis Israil Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Parepare bekerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare menyelenggarakan event peduli Palestina yang dikemas dalam Kegiatan Shalat Ghaib, Doa dan Qunut Nazilah serta penggalangan donasi kemanusiaan, Jumat 3 November 2023. Kegiatan itu digelar di Masjid Raya yang dihadiri oleh ratusan umat Islam kota Parepare.

Saiful, Ketua Baznas Kota Parepare dalam sambutannya menjelaskan, Aksi Peduli Palestina didasari oleh beberapa alasan setelah mengamati eskalasi kekerasan kemanusiaan atas penjajahan Bangsa Yahudi Israel kepada Palestina yang mengakibatkan Ratusan ribu pengungsi dan korban meninggal dunia yang kebanyakan kaum perempuan dan anak-anak maka Baznas bekerja sama dengan BKMT menggugah kita semua untuk berempati dan membuktikan Solidaritas sebagai sesama bangsa.alasan lain bahwa didalam konstitusi kita UUD 1945 termaktub bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

“Jadi hari ini kita berkumpul di Masjid ini untuk mendukung pemerintah menegakkan Konstitusi dalam memberikan pembelaan terhadap bangsa terjajah yakni Palestina,” ujar Saiful.

Sementara, Dr Hj Erna Rasyid Taufan, Ketua BKMT dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif Baznas menyelenggarakan salat Gaib, Doa Qunut Nazilah dan aksi Galang Donasi.

Bacaan Lainnya

“Ini kesempatan buat kita semua untuk membuktikan keimanan kita kepada Allah dan salah satu bukti iman seseorang adalah nampak dalam dua hal yakni hubungannya dengan Allah dan kepeduliannya kepada sesama. Kondisi Palestina saat ini yang digempur habis-habisan oleh tentara Israel menjadi ujian keimanan kepada kita semua, apakah kita peduli dan mau membantu warga Palestina yang sangat menderita. Olehnya itu selaku Ketua BKMT menyerukan kepada setiap Majelis Taklim untuk menggalang Donasi dan akan disalurkan melalui tiga organisasi yakni Baznas, Lazismu dan BKMT Propinsi. Dan Sore ini akan langsung donasi BKMT sebanyak 10 juta rupiah saya serahkan kepada Baznas semoga bermanfaat kepada Saudara kita yang ada di Palestina,” terang Erat panggilan akrab Erna Rasyid Taufan.

Pejabat (Pj) Walikota Parepare dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh kepala Bagian Kesra Muh Islah, mengungkapkan upaya yang dilakukan Baznas kota Parepare untuk memberikan dukungan moril, materil, dan Spiritual kepada bangsa Palestina yang mengalami penjajahan selama puluhan tahun. “Semoga upaya ini berjalan dengan baik dan upaya penggalangan donasi bisa maksimal dan bermanfaat kepada warga Palestina,” ungkap dia. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *