Ratusan Siswa SDN Rawamangun 2 Jakarta Ikuti Student Athletics Championships

Ratusan Siswa SDN Rawamangun 2 Jakarta Ikuti Student Athletics Championships
Ratusan Siswa SDN Rawamangun 2 Jakarta Ikuti Student Athletics Championships

SUARAPANTAU.COM – Ratusan peserta dari SDN Rawamangun 2 Jakarta ikuti kegiatan Student Athletics Championships (SAC) Tahun 2023 bertempat di Gor Atletik Rawamangun.

Kegiatan yang berlangsung sejak 3-5 November 2023 tersebut bekerja sama antara PB PASI dan DBL Indonesia.

SDN Rawamangun 02 Jakarta mengikuti lomba di Kategori Nomor Cabang Olahraga Lari sprint 60 M, Lari Relay 8 x50 M, Kanga’s Escape dan Formula One.

Baca Juga: SDN Rawamangun 02 dan 05 Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah

Wakasek Kesiswaan SDN Rawamangun 02 Jakarta, Angga Sutrisno mendukung secara penuh kegiatan tersebut. Sebab bertujuan mencari bibit atlit terbaik. Ia juga berharap kedepannya pelaksana membatasi peserta tiap sekolah agar tidak membludak.

Official SDN Rawamangun 02 Jakarta, Lesmana menuturkan bahwa kegiatan SAC ini dapat memberi nilai positif untuk seluruh peserta lomba khususnya di tingkat sekolah Dasar mulai dari membangun rasa percaya diri anak, menumbuhkan rasa kerja sama.

Baca Juga: UPT SPF SDN Kalukuang IV Makassar Peringati Hari Aksara Internasional dengan Benahi Pojok Baca

Melatih kekuatan mental anak, menjunjung tinggi sportifitas dan juga salah satu poin penting adalah anak berhasil menampilkan kemampuannya di depan banyak orang.

“Pada perlombaan SAC tahun ini memang Tim kami masih sangat kurang dari persiapan untuk menghadapi perlombaan. event ini tentunya menjadi evaluasi bagi tim agar kedepannya bisa lebih maksimal persiapannnya sehingga bisa keluar menjadi pemenang di nomor cabor yang di lombakan,” ungkap Lesmana.

Dirinya juga mengucapkan terima Kasih kepada Seluruh guru guru SDN Rawamangun 02 dan Orang tua siswa atas atensi dan kerja samanya selama proses kegiatan berlangsung yang diselenggarakan oleh DBL SAC Tahun 2023.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *