UPT SPF SDN Kalukuang IV Makassar Peringati Hari Aksara Internasional dengan Benahi Pojok Baca

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SDN Kalukuang IV Kota Makassar Peringatan hari Aksara Internasional pada tanggal 8 September 2021, bergerak benahi pojok baca dilakukan oleh guru-guru sebagai kesiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka serta dalam upaya mendorong minat baca masyarakat sekolah sebagai mana program pemerintah, Rabu (8/9/2021).

St.Aisyah Bahdar Selaku kepala UPT SPF SDN Kalukuang IV Kota Makassar, merespon baik gerakan benahi pojok pajak yang di lakukan oleh guru-guru di sekolah, ini hal yang terus kita lakukan sebagai upaya mendukung program nasional pemerintah dalam upaya menumbuhkembangkan minat baca masyarakat sekolah, sekaligus kita peringati hari aksara internasional.

Peringatan Hari Aksara Internasional diperingati untuk memberantas buta huruf. Sayapun menyambut baik kegiatan ini dengan meningkatkan gerakan literasi karena sangat mendasar dan penting.

“Saya minta semua guru dan elemen bersama-sama melakukan berbagai kegiatan dalam pemberantasan buta huruf di Kota Makassar,” ungkapnya.

Nurasia selaku guru mengatakan bahwa merasa senang akan gerakan ini,semoga pojok baca kita ini dapat bermanfaat dan selamat hari aksara internasional.

“Saya berharap peringatan hari Aksara Internasional ini menjadi momentum untuk mengingatkan masyarakat soal pentingnya membaca dan memberantas buta huruf,” ucapnya.

Facebook Comments
  • Whatsapp