Ketum Korean Ramli Rahim: Anies Akan Bangun Stadion Kelas Dunia di Makassar

Calon Presiden Anies Baswedan Akan Bangun Stadion Kelas Dunia di Makassar
Calon Presiden Anies Baswedan Akan Bangun Stadion Kelas Dunia di Makassar

SUARAPANTAU.COM – Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim (MRR) menyebut Anies Baswedan akan bangun stadion kelas dunia jika terpilih jadi presiden.

Hal ini, disampaikan Ramli Rahim atas kegelisahan masyarakat Makassar yang menginginkan pembangunan Stadion baru.

Dalam keterangan kepada Suarapantau.com, Muhammad Ramli Rahim (MRR) mengajak masyarakat yang sangat berharap pembangunan stadion di Makassar untuk memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Baca Juga:

Bacaan Lainnya

Menurut dia, Capres dan Cawapres nomor urut satu itu telah berkomitmen untuk membangun stadion di Kota Makassar.

Hal itu, kata MRR, karena Anies sendiri adalah sosok yang begitu peduli terhadap dunia olahraga.

Ditegaskannya, Anies telah membuktikan itu ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta, dimana stadion termegah yakni Jakarta Internasional Stadium (JIS) berhasil dibangun dan mendapat apresiasi dunia internasional.

“Anies memang sudah berkomitmen membangun stadion, bahkan di tahun anggaran pertama jika dirinya menjabat presiden. Jadi ayo sama-sama kita pilih AMIN pada Pilpres nanti,” ajak MRR.

Baca Juga:

Diketahui Anies Baswedan dijadwalkan akan berkunjung ke Makassar dalam waktu dekat. “Insya Allah 18 November 2023, Anies akan datang ke Makassar, salah satunya untuk menjawab keraguan masyarakat soal janji membangun stadion berkelas dunia di Kota Daeng,” serunya.

Diketahui, banyak masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di Makassar yang berharap siapapun Calon Presiden (Capres) terpilih nanti, bisa membangun stadion bertaraf internasional.

Harapan itu sudah bertahun-tahun lamanya disampaikan masyarakat sejak Stadion Mattoanging dirubuhkan. Meski rencananya akan dibangun kembali, namun hingga saat ini belum juga dapat diwujudkan.

Anies Baswedan termasuk salah satu yang menjanjikan pembangunan fasilitas olahraga tersebut. Anies sendiri mengaku ingin membangun stadion di kota-kota besar, termasuk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu kemudian mendapatkan sambutan yang beragam dari berbagai elemen masyarakat.

“Bagus itu, tapi kan butuh pembuktian, jangan sampai hanya janji-jani,” ujar Adam, salah seorang anak muda di Makassar, Rabu, 15 November.

Hal yang sama juga disampaikan Aswan, salah seorang anak muda lainnya.

Ia mengatakan, selama ini akibat stadion tidak ada masayarakat yang mencintai sepak bola, khususnya PSM Makassar, terpaksa harus bepergian jauh ke Kota Parepare hanya untuk menyaksikan sebuah pertandingan.

Bagi Aswan, situasi ini sangat memperihatinkan mengingat Makassar termasuk kota besar dengan sikap masyarakatnya yang begitu antusias terhadap olahraga, khususnya sepak bola.

“Mantap sekali kalau ada calon presiden mau bangun stadion. Tinggal bagaimana supaya itu jangan hanya janji saja, kita pasti dukung,” tuturnya.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *