Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Juara Nasional Sains Indonesia Merdeka 2023

SUARAPANTAU.COM – Mahasiswa S1 Pendidikan Agama Islam UIN Antasari Banjarmasin, Fikri Haekal Akbar berhasil menorehkan prestasi jadi juara tingkat nasional dengan meraih medali emas pada Kompetisi Sains Indonesia Merdeka 2023 Bidang Mahasiswa Sejarah.

Fikri Haekal Akbar bersaing dengan 356 mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia.

Ia berhasil meraih predikat tertinggi pada lomba yang diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Maju Indonesia di Yogyakarta, 13 Agustus 2023.

Baca Juga: Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba Kukuhkan Ratusan Mahasiswa Baru

“Alhamdulillah, tentunya senang dan bersyukur karena mendapatkan predikat tertinggi serta meraih medali emas. Apalagi harus bersaing dengan ratusan mahasiswa berbagai kampus di Indonesia, karena lomba ini skalanya tingkat Nasional” ujar Haekal, Kamis (7/12/2023).

Mahasiswa S1 Prodi Pendidikan Agama Islam ini mengaku sangat suka dengan sejarah, karena ia hobi membaca buku-buku dan artikel tentang sejarah.

“Sebenarnya kalau berbicara tentang mengapa saya suka sejarah karena memang dari dulunya suka sekali membaca-baca buku maupun artikel di internet tentang sejarah, tidak hanya sejarah Islam saja tapi sejarah umum pun saya suka pelajari” jelas Haekal.

Baca Juga: HMJ Jurnalistik UINAM Sukses Gelar Pekan Raya Jurnalistik 2023

Dengan capaian prestasinya ini, Haekal berharap agar dapat memberikan semangat berprestasi dan berkompetisi pada mahasiswa lainnya.

“Harapannya ke depan agar bisa memberikan semangat berprestasi dan berkompetisi dalam dunia akademik kepada teman-teman, saya tahu bahwa kadang mahasiswa UIN sering minder apalagi kalau lomba ketemunya sama kampus-kampus besar, jadi jangan pesimis dulu yang penting hadapi dan berikan yang terbaik secara maksimal” harapnya.

Kompetisi Sains Indonesia Merdeka 2023 dilaksanakan secara daring melalui Computer Based Test (CBT) dengan berbagai bidang yang dilombakan yakni Biologi, Ekonomi, Fisika, Kimia, Matematika, Sejarah, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
(**)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait