BMH Sulteng Edukasi Siswa Tentang Zakat di Palu

SUARA PANTAU – BMH Sulawesi Tengah mengedukasi siswa tentang pentingnya menunaikan zakat bagi umat Islam.

Delama kegiatan ini, BMH Sulteng dan TK IT Qurrata A’yun Hidayatullah Berbagi Kebahagiaan Ramadhan di Tondo, Palu

Dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh keberkahan, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tengah bersinergi dengan TK IT Qurrata A’yun Hidayatullah Tondo, Palu, menyelenggarakan kegiatan edukatif dan sosial pada 29 Maret 2024.

Baca Juga: Laznas BMH dan STIE Hidayatullah Kolaborasi Kader Pejuang Zakat

Sejumlah 50 siswa dari TK IT Qurrata A’yun telah mengambil bagian dalam praktik ibadah zakat dengan membayar zakat di Baitul Mall Hidayatullah, sebuah langkah pertama yang penting dalam memahami dan menjalankan salah satu rukun Islam.

Tidak berhenti di pembayaran zakat, kegiatan ini juga langsung dilanjutkan dengan penyerahan paket bingkisan Ramadhan kepada dhuafa di komunitas Tondo.

Sebanyak 40 paket bingkisan Ramadhan telah disalurkan, menunjukkan komitmen dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan di sekitar mereka.

Baca Juga: Laznas BMH Bantu Sumur Bor Alirkan Air Bersih ke Ponpes Al Hikmah Pandeglang

Nurjanah, M.S.Pd, Kepala Sekolah TK IT Qurrata A’yun, mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasih kepada BMH Sulawesi Tengah atas inisiatif berbagi ini.

“Kegiatan ini sangat berarti, memungkinkan siswa kami untuk memahami pentingnya membayar zakat dan berbagi sejak usia dini,” ujarnya.

Kesadaran dan partisipasi dalam berzakat dan berbagi ini juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Ibu Rajiah, salah satu penerima manfaat, menyatakan rasa syukur dan terbantu dengan program bingkisan Ramadhan ini, yang memberikan kelegaan dan kebahagiaan di bulan suci.

Ali Imron, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sulawesi Tengah, menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya BMH dalam mendukung kebutuhan masyarakat dhuafa dan mengedukasi generasi muda tentang pentingnya zakat dan kepedulian sosial.

Melalui agenda ini, BMH Sulawesi Tengah dan TK IT Qurrata A’yun Hidayatullah berharap bisa terus menebar kebaikan dan meningkatkan kesadaran berzakat serta berbagi kebahagiaan dengan sesama, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.*

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait