ABM-Rahmat Siap Berpasangan di Pilkada Luwu 2024

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu 2024 semakin memanas. Sejumlah nama yang dinilai punya kans maju pada kontestasi lima tahunan itu terus bermunculan.

Salah satu bakal calon yang menyatakan siap bertarung yakni Arham Basmin Mattayang (ABM) dari Partai NasDem. Bahkan, ABM siap berpasangan dengan politisi Partai Demokrat yang sudah tiga periode di DPRD Luwu, Rahmat.

“Saya mau menggandeng figur yang sederhana, perhatian dan dekat dengan masyarakat, dan semua kriteria itu ada di Pak Rahmat,” kata ABM, Jumat (12/04).

Terkait partai yang akan mengusung pasangan ABM dan Rahmat sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Ketua Partai NasDem Luwu itu mengaku jika Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luwu hampir dipastikan akan berkoalisi dengan Partai NasDem.

“Insya allah PKS hampir dipastikan berkoalisi dengan NasDem sebagai partai pengusung kami di Pilkada nanti. Kami sudah bahas dengan Ketua dan Sekretaris PKS Luwu, tinggal tunggu rekomendasinya,” jelasnya.

Diketahui pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang digelar pada Februari 2024 lalu, Partai NasDem meraih suara terbanyak dengan 6 kursi dan berhak atas posisi Ketua DPRD Luwu menggeser PPP. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait