79 Persen Alumni Politeknik LP3I Makassar Sudah Kerja

Kepala Bagian Cooperation & Placement (Kabag C&P) Politeknik LP3I Makassar, Iqbal S.Pd
Kepala Bagian Cooperation & Placement (Kabag C&P) Politeknik LP3I Makassar, Iqbal S.Pd

SUARA PANTAU – Politeknik LP3I Makassar sebagai perguruan tinggi vokasi swasta tetap dan terus konsisten sebagai perguruan tinggi yang menghasilkan alumni SDM yang handal, profesional dan cepat terserap di dunia kerja dan industri.

Dengan tagline Cepat Kerja, Politeknik LP3I Makassar hadir menjawab tantangan tingginya angka pengangguran usia remaja dan dewasa.

Dengan melanjutkan pendidikan di Politeknik LP3I Makassar, maka masa depan mereka bisa lebih cerah dan cepat.

Baca Juga: Politeknik LP3I Makassar Raih Penghargaan Penyelenggara Vokasi Terbaik dari LLDikti

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Cooperation & Placement (Kabag C&P) Politeknik LP3I Makassar, Iqbal S.Pd mengatakan umumnya harapan para orang tua ketika melanjutkan pendidikan anaknya adalah agar bisa cepat mandiri, dan mendapatkan pekerjaan.

Olehnya itu menurut Iqbal, Pooliteknik LP3I Makassar adalah pilihan terbaik.

“Politeknik LP3I Makassar hadir menjawab keresahan baik anak- anak kita maupun orang tua mereka saat lanjut kuliah, yakni apakah bisa cepat kerja dan tidak menjadi sarjana pengangguran ? dan kami pun hadir sebagai jawaban dari keraguan itu”, imbuhnya.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Yakin Politeknik LP3I Lahirkan Lulusan Berkualitas

Iqbal menambahkan, dari data yang ada per April ini alumni yang sudah bekerja sebesar 79% terhitung dari alumni tahun 2020 – 2023, ini membuktikan jika Politeknik LP3I Makassar konsisten sebagai perguruan tinggi bagi mereka yang ingin cepat kerja.

“Alumni dari 2020-2023 yang sudah bekerja itu sudah 79%. Bahkan, mahasiswa kita yang saat ini berada di tingkat akhir yang akan wisudan di tahun 2024 ini yang sudah terserap di dunia kerja sudah hampir mendekati angka 50% dan insyaa allah angka ini akan terus bertambah karena kami berupaya agar mereka bisa bekerja sebelum wisuda”, ucap Iqbal.

Baca juga: Politeknik LP3i Makassar Kukuhkan 263 Wisudawan Periode Tahun 2022

Alumni dan mahasiswa Politeknik LP3I Makassar banyak terserap dan tersebar baik di BUMN, perusahaan nasional dan lokal, serta ASN.

“Kami pun berterima kasih kepada berbagai perusahaan dan BUMN, terutama para mitra kami yang sudah percaya dengan kompetensi dan kualitas alumni dan mahasiswa kami”, tutur Iqbal saat ditemui di ruang kerjanya di Politeknik LP3I Makassar, JL. Minasa Upa Raya No. 7, Sabtu (27/04/24).

(***)

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *