Calon Bupati Bandung Barat Arief Bisma Gerindra Didukung Purnawirawan Kopassus

Calon Bupati Bandung Barat Arief Bisma Gerindra Didukung Purnawirawan Kopassus
Calon Bupati Bandung Barat Arief Bisma Gerindra Didukung Purnawirawan Kopassus

SUARA PANTAU – Calon Bupati Bandung Barat Arief Bisma Didukung Purnawirawan Kopassus untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dukungan disampaikan oleh Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 6 Juli 2024.

Arief Bisma adalah Kader Gerindra, salah satu Bakal Calon Bupati KBB yang mendaftar dan mengikuti penjaringan di DPC Gerindra KBB.

Baca Juga: Relawan Dedi Mulyadi Dukung Arief Bisma Gerindra Jadi Bupati Bandung Barat

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi ke Ketua Umum FKKPBM KBB, Letkol (purn) Ujang Ruchiyat, membenarkan hal tersebut.

“Iya benar Kang. Kami mendukung kang Arief Bisma karena banyak sekali kesamaannya. Selain secara pribadi, saya kenal dekat dengannya,” terangnya.

Purnawirawan Kopassus: Arief Bisma Layak Pimpin Bandung Barat

Letkol (purn) Ujang Ruchiyat menyebut sosok Arief Bisma memiliki kapasitas untuk membangun daerah dan kesejahteraan masyarakat KBB. Jika diberi kesempatan sebagai kepala daerah.

Baca Juga: Paguyuban Bandung Barat P4KBB Silaturahmi Calon Bupati KBB Arief Bisma

Diketahui, Letnan Kolonel (Purn) Ujang Ruchiyat besar dalam lingkungan militer.

Setelah pensiun, mengikuti jejak seniornya, Prabowo Subianto, mantan Danjen Kopassus untuk berjuang di politik.

Ia kemudian bergabung dalam partainya Presiden RI Terpilih hasil pilpres 2024, yakni Partai Gerindra.

“Bersama Kang Bisma, kami sama-sama berjuang untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres kemarin. Bahkan kami bersama masyarakat membangun organisasi relawan agar perjuangan kita bisa lebih terorganisir,“ jelas Letkol (Purn) Ujang Ruchiyat.

Baca Juga: Calon Bupati Bandung Barat Arief Bisma Siap Perjuangkan Program Prabowo

Diketahui Letkol (Purn) Ujang Ruchiyat aktif bersama Arief Bisma di organisasi relawan Komunitas Prabowo Bandung Barat (KP-BB).

Menjadi wadah bagi keluarga Korps Baret Merah atau Kopassus dan masyarakat umum untuk menperjuangkan cita-cita politik dan nilai-nilai perjuangan H. Prabowo Subianto.

“Di Komunitas Prabowo Bandung Barat (KP-BB), kita meminta Kang Arief Bisma sebagai Ketua Umumnya. Saya sebagai Bendaharanya. Pak Insinyur Dadang sekjend, Kang Rizky ketua Harian, Bu Dedeh sebagai Ketua Koordinator yang mengkordinir Kordinator Kecamatan dan Kordinator-kordinator Desa,” tambahnya.

FKKPBM adalah wadah perkumpulan keluarga purnawirawan Resimen Para Komando Angkatan Darat atau yang lazim dikenal dengan nama KOPASSUS.

“Kami di FKKPBM memiliki ikatan jiwa dan emosional dengan Pak Prabowo, mantan Danjen Kopassus.
Dengan Kang Bisma dekat secara emosional karena dia anak buah pak Prabowo di Gerindra. Ditugaskan oleh Bappilu DPP Gerindra mengurus Pilpres di Bandung Barat “ ungkapnya.

“Jadi faktor utama kami memperjuangkan Arief Bisma, karena sama-sama pendukung Pak Prabowo. Sama-sama anak buah pak Prabowo yang ingin memperjuangkan cita-cita Pak Prabowo bisa terwujud di Bandung Barat “ imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Ketua FKKPBM Rayon Lembang, Syarief Hidayat Bambang juga mengatakan hal yang senada.

“Saya orang Bandung Barat ingin daerah saya maju. Saya mati-matian berjuang secara sukarela untuk Pak Prabowo Presiden agar program-program beliau bisa terlaksana. Di lapangan Pilpres, saya ketemu dengan Kang Bisma. Saya mengetahui bagaimana perjuangannya. Dia juga bekerja maksimal untuk kemenangan Pak Prabowo di KBB. Makanya kita sehati dan sejiwa” terangnya.

“Di pilkada ini, kita mendorong Kang Bisma jadi Bupati. Tujuannya apa ? Agar kalau Kang Bisma jadi Bupati, bisa melaksanakan maksimal program Pak Presiden Prabowo di KBB. Khususnya program Makan Bergizi dan Minum Susu itu. Agar petani dan peternak bisa sejahtera, ekonomi masyarakat bergerak. Anak-anak tumbuh sehat, kuat dan cerdas,“ ungkapnya.

Jika Pemerintah Daerah yang bersinergi dengan Pemerintah Pusat mampu melaksanakan program Makan Bergizi dan Minum Susu secara maksimal, ekonomi kerakyatan akan bergerak.

Tercipta perputaran uang di masyarakat puluhan milyar per bulan atau ratusan milyar per tahun.

Program ini akan banyak dinikmati manfaatnya oleh petani padi, sayur, peternak ayam, telur, susu, pembudidaya ikan, dan masyarakat KBB.

“Anak-anak sehat dan cerdas yang akan menjadi generasi harapan keluarga dan Bandung Barat,” tutupnya.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *