Daerah

Ziarah ke Astana Tinggi Makam Raja-Raja Sumenep, Sandi Soroti Geliat Ekonomi Sekitar

SUARAPANTAU.COM, SUMENEP — Calon wakil presiden nomor urut 02 berziarah ke Astana Tinggi Sumenep, tempat bersemayam para Raja Sumenep, Jalan Raya Asta Tinggi, Kota Sumenep, Senin (21/1/2019).

Menurut Sandiaga, tempat bersejarah ini bisa menjadi pusat geiat ekonomi baru.

Banyaknya pengusaha kecil yang menjajakan kuliner hingga perelengkapan ziarah, membantu pendapatan masyarakat kecil.

“Inilah salah satu berkah ziarah. Tidak hanya belajar sejarah dan mendoakan, tapi juga membuat ekonomi masyarakat sekitarnya tumbuh, dan menjadi salah satu sumber pendapatan daerah. Lihat saja di sekitarnya tumbuh warung makanan atau suvenir. Ini adalah bentuk nyata Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Islam yang membawa berkah untuk sekalian alam,” ucap Sandi. ” terang Sandi.

Usai Ziarah ke makam Tumenggung Tirtonegoro atau Bindara Saud, Sandi bertemu dengan para keturunan Raja Sumenep. Eks wakil gubernur DKI ini, bicara soal ekonomi umat.

“Ekonomi yang menjadi fokus utama kami, khususnya untuk pengusaha kecil dan menengah. Termasuk penguatan wisata reliji yang begitu banyak di Indonesia. Wisata yang bila dimaksimalkan bisa membawa ekonomi umat lebih baik lagi,” terangnya.

Sandi menyatakan, Indonesia sebagai Negara muslim terbesar di dunia, sudah seharusnya menjadi pusat industri halal dunia. Termasuk industri ziarah tersebut.

“Industri halal berpotensi menghasilkan pendapatan 4000 triliun. Indonesia masih nomor lima. Ini adalah potensi besar bagi kita dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Saya akan openi wisata ziarah ini,” jelasnya.(RN)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: