Di Manokwari, Sandiaga Uno Disambut Tarian Yospan dan Komitmen Bangun Ekonomi

Warga Papua sambut cawapres RI nomor urut 02, Sandiaga Uno dengan Tarian Yospan - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, MANOKWARI — Tiba di Bandara Rendani Mankowari Papua Barat, Rabu (27/3/2019), Sandiaga Uno disambut Tarian Yospan atau Yosim Pancar. Tarian kontemporer yang melambangkan persahabatan muda-mudi. Tarian yang diiringi gitar dan tifa atau gendang.

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini memilih kampanye terbuka di Papua Barat untuk bertemu milenials dan masyarakat manokwari.

Dari mengunjungi situs peradaban Marsinam, sosialisasi terbuka di lapangan Borasi dan dilanjutkan perjalanan menuju Sorong.

Sebelum menuju ruang tunggu Bandara, Sandi yang menggunakan mahkota kasuari, juga ikut menari dalam tarian Ibehim, khas manokwari.

Eks wakil gunernur DKI ini bergandengan tangan bersama para penari memutar dan dengan kaki menghentak ke tanah atau tumbuk tanah.

Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lacotani, yang hari itu mengajukan cuti, ikut juga menari, berputar sambil bernyanyi.

“Papua Dan Papua Barat adalah tempat yang luar biasa indah dengan kandungan alam yang kaya raya. Saya bersama Prabowo Subianto, ingin menyampaikan kepada masyarakat Manokwari, fokus pada masalah ekonomi dengan Harga-harga kebutuhan pokok yang stabil terjangkau dan penyediaan serta penciptaan lapangan kerja,” terang Sandi.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait