Daerah

Ketua DPC Gerindra Karawang Salurkan Bantuan ke SLB Cahaya Bangsa

SUARAPANTAU.COM, KARAWANG – Partai Gerindra Karawang terus menjaga komitmennya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Karawang.

Hal tersebut, terbukti dengan kehadiran sejumlah fungsionaris Partai Gerindra Karawang untuk menyalurkan bantuan ke SLB Cahaya Bangsa Karawang, di Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, Kamis (12/9/2019).

Penyerahan bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Karawang, Ajang Supandi ke pihak sekolah.

Bantuan berupa satu unit Sound System dan sejumlah uang untuk sarana dan prasarana sekolah yang membina 35 orang siswa- siswi berkebutuhan khusus tersebut.

Menurut Ajang, Partai Gerindra akan terus konsisten membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Kabupaten Karawang, termasuk didalamnya yang paling utama adalah di dunia pendidikan.

“Memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu dan membutuhkan adalah salah satu program partai kami, termasuk juga memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah yang memang sangat membutuhkan perhatian, dengan harapan Gerindra mampu meringankan beban mereka,” kata Ajang.

Lebih lanjut, kata Ajang, Gerindra Karawang sangat prihatin sekali dengan SLB Cahaya Bangsa yang sampai hari ini belum memiliki bangunan sekolah sendiri berikut sarana dan prasarananya.

Padahal, SLB ini mendidik dan membimbing anak-anak berkebutuhan khusus dari masyarakat sekitar yang tidak mampu, dimana tentunya membutuhkan perlengkapan sekolah yang ekstra dari pada sekolah- sekolah biasa.

“Kami prihatin sekali ya, SLB ini memiliki 35 orang siswa siswi dan 15 guru pengajar sukarela, dan anak-anak yang sekolah disini gratis, tidak dibebankan biaya kepada orang tua murid, namun mereka masih menumpang disekolah lain, dan ini yang harus kita sama- sama perhatikan khususnya oleh pemerintah daerah dalam hal ini adalah dinas terkait,” papar Ajang.

Terakhir Ajang menyampaikan, pihaknya pun akan membantu menyediakan lahan bagi SLB Cahaya Bangsa dengan cara berpatungan, dengan pihak sekolah. Dan untuk bangunannya nanti, Gerindra yang akan menyediakan.

“Bagaimana pun keadaan mereka, mereka juga adalah anak- anak kita, generasi penerus bangsa yang tidak bisa kita abaikan, dan pemerintah harus hadir didalamnya memberikan perhatian terbaik bagi mereka, Geindra akan bantu, kami pasti bantu,” pungkas Ajang yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD I Kabupaten Karawang ini.(*)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close