PemerintahanPolitik

Nama Cawagub DKI sudah di tangan Anies, Gerindra dan PKS Janji Mempercepat Proses Pemilihan

Jakarta- pimpinan Gerindra dan PKS DKI Jakarta telah menyerahkan surat resmi yang berisi nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI secara langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka berjanji segera mempercepat proses pemilihan yang sudah lama ter.

“Pagi hari ini barusan kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan Fraksi PKS, menyampaikan dua nama yang menjadi usulan untuk menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta. Tadi sudah kami terima. Dan nanti insyaallah nanti akan kami proses,” ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah bertemu dengan perwakilan dari Gerindra dan PKS kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2020).

Perwakilan dari Gerindra adalah Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik dan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif. Sedangkan perwakilan dari PKS adalah Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin dan Sekretaris Fraksi DPRD DKI Jakarta Achmad YaniM Taufik mengatakan gubernur akan meneruskan surat nama cawagub kepada DPRD DKI Jakarta. Setelah itu, mereka akan segera memprosesnya di DPRD.

“Dan insyaallah saya kira warga Jakarta akan punya wakil gubernur dalam waktu dekat. Kami akan proses juga di DPRD setelah kami terima surat dari Pak Gubernur,” ucap Taufik, yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, di lokasi yang sama.

Harapan proses pemilihan bisa dipercepat juga dilontarkan oleh PKS. Dia berharap pengganti Sandiaga Uno bisa segera terpilih untuk membantu Anies bekerja.

“Dan kita minta supaya ini cepat diproses. Mudah-mudahan Pak Gubernur cepat mengajukan ini ke DPRD dan DPRD segera memproses sehingga dalam waktu dekat, DKI Jakarta memiliki wakil gubernur yang bisa sinergi dengan Pak Anies membantu gubernur untuk menjadikan Jakarta maju kota, bahagia warganya,” kata Arifin.

Diketahui, Gerindra dan PKS menyepakati dua nama baru untuk menjadi cawagub. Mereka adalah Nurmansyah Lubis dari PKS dan A Riza Patria dari Gerindra.

 

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: