Pemerintahan

Panja Jiwasraya Panggil Menteri BUMN Erick Thohir Pekan Depan

Jakarta- Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya di Komisi VI DPR RI berjanji bekerja keras mengusut tuntas carut marut hingga dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Panja akan memanggil mitra kerjanya, Menteri BUMN Erick Thohir untuk mendalami apa yang terjadi di perusahaan milik negara itu.

Anggota Panja Jiwasraya Komisi VI DPR, Andre Rosiade mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan kasus Jiwasraya. “Kita akan kerja keras sesuai ekspektasi masyarakat,” kata Andre saat berbincang dengan Okezone, Jumat (24/1/2020).

Wasekjen Partai Gerindra itu mengatakan, pihaknya memanggil tiga pakar di bidang asuransi dan investasi saham, pada Selasa 28 Januari 2020. Besoknya, Rabu 29 Januari 2020, Parlemen akan memanggil Menteri BUMN Erick Thohir dan direksi PT Asuransi Jiwasraya

“Rabunya kita panggil Pak Menteri BUMN dan direksi Jiwasraya. Agenda selanjutnya nanti kita rapatkan lagi,” tambah dia.

Dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Asuransi Jiwasraya, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan lima orang sebagai tersangka.

Mereka adalah eks Dirut PT Jiwasraya Hendrisman Rahim, mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya, Syahmirwan, Komisaris PT Hanson International Benny Tjokrosaputro, Presdir PT TRAM Heru Hidayat, dan eks Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo.

Fahreza Rizky, Jurnalis

Artikel ini telah tayang nasional.okezone.com

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: