Duet Prabowo – Trenggono Dianggap Saling Sinergi dan Dibutuhkan Kabinet

Mentri Pertahanan Prabowo dan Wakil Mentri Pertahanan Trenggono

Jakarta- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakilnya Sakti Wahyu Trenggono, dikenal dari latar belakang yang berbeda. Namun, memasuki 100 hari bekerja di kabinet, keduanya saling bersinergi.

“Sesungguhnya apa yang dilakukan keduanya bersinergi,” kata pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati, Minggu (26/1/2020).

Dia menegaskan, keduanya saling melengkapi. Dan bisa terlihat keduanya memainkan peran yang berbeda-beda dan saling mengisi.

Karenanya, masih kata dia, diharapkan ke depan keduanya bisa meneruskan program Kekuatan Pokok Minimum atau lebih Minimum Essential Force (MEF) 2020-2024, sesuai tahapan. Terlebih, Prabowo yang sudah mengunjungi Turki serta China, bisa memanfaatkannya.

“Kedua negara dinilai cukup proporsional di dalam mewujudkan Network Centric Warfare sebagaimana yang telah dicanangkan Panglima TNI selama ini,” ungkap Susaningtyas.

Menurut dia, jika MEF diintegrasikan ke dalam Network Centric Warfare, maka sistem pertahanan negara yang jauh lebih efektif dan efisien.

Artikel ini telah tayang di Liputan6.com

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait