Gerindra Siapkan 8 Nama Hadapi Pilkada Sumbar 2020

Ilustrasi Pilkada

Jakarta- Partai Gerindra menyiapkan delapan nama untuk diusung menjadi calon gubernur/wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020.

Delapan nama tersebut adalah Nasrul Abit yang merupakan kader Gerindra dan saat ini menjabat sebagai wakil gubernur Sumbar, Mulyadi (anggota DPR RI), Indra Catri (Bupati Agam), Edriana (mantan juru bicara Prabowo-Sandi). Kemudian Shadig Pasadiqoe (mantan bupati Tanah Datar), Syamsu Rahim (mantan bupati dan wali kota Solok), Desrio Putra (anggota DPRD Sumbar) dan Reydonnyzar Moenek (birokrat).

“Ada 8 nama yang kita siapkan untuk diusung Gerindra bertarung di Pilkada Sumbar 2020. Mereka semua adalah calon-calon terbaik yang ada di Sumbar,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade yang dihubungi Kompas.com, Senin (27/1/2020).

Andre menyebutkan, delapan nama tersebut sudah lolos tahap awal penjaringan yang dilakukan partai. Mereka semua kecuali Mulyadi sudah melakukan penyampaian visi dan misi di hadapan panelis tim Gerindra.

“Kemarin mereka sudah menyampaikan visi dan misi, kecuali Mulyadi yang tidak datang dengan alasan ada keluarga yang sakit,” kata Andre. Andre mengatakan, setelah mendengarkan penyampaian visi dan misi, selanjutnya Gerindra akan melakukan survei internal bekerja sama dengan lembaga survei Indikator.

“Kita gunakan lembaga survei Indikator. Dari hasil survei ini kita kirim nama-nama ke DPP Gerindra untuk menentukan calon yang diusung,” jelas Andre

Andre mengatakan, kendati Gerindra dapat mengusung calon sendiri di Pilkada Sumbar 2020, namun pihaknya tidak menutup diri berkoalisi dengan partai lain. “Kita lihat dinamika politiknya nanti. Kita sebenarnya bisa mengusung calon sendiri. Ada 14 anggota DPRD Sumbar dari Gerindra dan ini sudah cukup untuk mengusung calon sendiri,” ujar Andre.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Gerindra Siapkan 8 Nama Hadapi Pilkada Sumbar 2020”, https://regional.kompas.com/read/2020/01/27/11181941/gerindra-siapkan-8-nama-hadapi-pilkada-sumbar-2020.
Penulis : Kontributor Padang, Perdana Putra
Editor : Farid Assifa

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait