Kementrian Koperasi dan UKM Bakal Hadiri Sinjai Invesment Forum di Jakarta

SUARAPANTAU.COM – JAKARTA – Sinjai Invesment Forum (SIF) 2020 dan UMKM Expo yang digagas oleh Dewan Pengurus Pusat Himpunan Masyarakat Sinjai bakal dihadiri Pemerintah Daerah dan sejumlah pengusaha, Jumat (14/2/2020).

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bakal dihadiri oleh pihak Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop dan UKM).

Hal tersebut, dilontarkan oleh Ketua Panitia Pelaksana SIF 2020 dan UMKM Expo, Azhari Darmawan usai menggelar rapat pemantapan di Kantor DPP HIMAS di Jl Bangunan Barat, Jakarta Timur, Rabu (12/02/2020) kemarin.

Dalam pertemuan itu, Azhari Darmawan selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan SIF 2020 tersebut akan dilaksanakan di Perpustakaan Nasional Jakarta Pusat pada tanggal 14 Februari 2020.

“Sementara ini progres kegiatan sudah sampai di tahap 90 persen, kegiatan ini kami mengundang beberapa kementrian, diantaranya Kementrian Pariwisata, Kementrian Pertanian, Kementrian ESDM, Kementrian Kelautan dan Perikanan serta Kementrian Koprasi dan beberapa investor yang siap untuk bekerja sama dengan Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk sementara ini, mereka juga sudah koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai, dalam hal ini Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa memastikan hadir dengan 8 perangkat SKPD dan Ketua DPRD Kabupaten Sinjai.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP Himas, Septrihama Isamu Said, menambahkan kalau kegiatan ini adalah langkah awal buat Himas berbuat untuk Kabupaten Sinjai.

Perkembangan Kabupaten Sinjai menurutnya tidak hanya harus dibebankan kepada pemerintah daerah, tapi Himas juga harus berkontribusi terhadap warga Sinjai yang ada diperantauan dan juga untuk Sinjai lebih baik kedepan.

“Harapan kami kedepan, semua DPW Himas akan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun untuk daerah kita Kabupaten Sinjai,” harap Septrihama.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Bendahara Umum DPP Himas, Andi Alda Ramlan Bagenda, Bagian Kerjasama Daerah Kemendagri RI, Yusri Tahir, Staf Kadin Jakarta, Zuraida dan beberapa mahasiswa pascasarjana UNJ asal Kabupaten Sinjai.(rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait